Sukses


Klasemen Akhir Grup B Copa America 2015

Bola.com, Santiago - Semua tim di Grup B Copa America 2015 telah menyelesaikan semua agenda pertandingan. Dari 12 laga yang sudah digelar, tiga tim Grup B dipastikan berhak melangkah ke putaran knock out mendatang.

Pertandingan terakhir (ketiga) Grup B berlangsung pada Minggu (21/6/2015). Pada matchday terakhir ini, Argentina bertemu Jamaika, sementara Paraguay bertemu Uruguay.

Uruguay yang mengalami kekalahan 0-1 dari Argentina pada laga kedua tampil dengan percaya diri saat melawan Paraguay. Anak-anak didik Oscar Tabarez ini bahkan mampu unggul lebih dulu melalui Jose Maria Gimenez pada menit ke-29. Namun, mereka akhirnya pulang membawa hasil 1-1, akibat gol Lucas Barrios pada menit ke-44.

Hasil Pertandingan Terakhir Grup B Copa America. (Copa America)

Sementara itu, menghadapi juru kunci Jamaika, Argentina bermain dengan skuad terbaik. Namun, Lionel Messi dkk hanya mampu meraih kemenangan 1-0. Gol semaya wayang dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-11. 

Dengan hasil tersebut, Argentina menjuarai Grup B dengan nilai tujuh, Argentina memastikan diri menjadi juara grup dengan poin tujuh; hasil dua kali menang dan satu imbang. Paraguay menemani Argentina menjadi perwakilan grup di fase knockout sebagai runner-up dengan poin lima.

Klasemen Akhir Copa America Grup B (Copa America)

Uruguay yang hanya mengoleksi poin empat hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah memang finis di peringkat ketiga Grup B. Namun, rapor La Celeste tetap lebih baik ketimbang rapor akhir yang dibukukan peringkat ketiga Grup A dan Grup C.

Berdasarkan aturan Copa America 2015, selain juara dan runner-up grup, dua second runner-up grup terbaik juga berhak mendapat tempat di perempat final. Artinya, Uruguay, yang berstatus juara bertahan, tetap mempunyai kesempatan mempertahankan gelarnya tahun ini.

Pada perempat final, Argentina akan bertemu pemegang urutan ketiga terbaik antara dari Grup A atau Grup C pada 27 Juni. Di hari sama, Paraguay menghadapi Juara Grup C. Sementara Uruguay dipastikan meladeni Juara Grup A sekaligus tim tuan rumah, Cile, pada 25 Juni.

Baca Juga:

Gol Tunggal Higuain Antar Argentina Juara Grup B

Uruguay Harus Puas Ditahan 1-1 Oleh Paraguay

Timnya Ditahan Paraguay, Pelatih Uruguay Tetap Percaya Diri

Video Populer

Foto Populer