Sukses


Hajar Lithuania, Inggris Sempurnakan Pesta

Bola.com, Vilniaus - Tim nasional Inggris melenggang ke putaran Piala Eropa 2016 dengan sempurna setelah menghajar Lithuania 3-0, pada partai pamungkas Grup E, di Vilniaus LFF stadionas, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol Ross Barkley dan bunuh diri Giedrius Arlauskis. Alex Oxlade-Chamberlain melengkapi pesta gol Inggris pada menit ke-62.

Raihan tiga angka ini memantapkan posisi Inggris di puncak klasemen dengan poin 30 dari 10 pertandingan. Sementara itu, Lithuania berada di posisi kelima dengan perolehan poin 11. 

Formasi 4-4-2 menjadi andalan kedua tim pada pertandingan ini. Tuan rumah Lithuania mengandalkan Lukas Spalvis dan Fedor Cernych di lini depan. Sementara itu, Inggris bertumpu pada duet Jamie Vardy dan Harry Kane.

Meski bertindak sebagai tim tamu, dominasi permainan mutlak menjadi milik Inggris. Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Inggris menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan 12 tembakan akurat dari 22 usaha, sementara Lithuania melepaskan satu tembakan titis dari lima percobaan. 

Meski demikian, tim besutan Roy Hodgson itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-29. Bola hasil tembakan kaki kiri keras Ross Barkley bersarang mulus di pojok kiri gawang tim tuan rumah. 1-0 Inggris memimpin.

Inggris menambah keunggulannya pada menit ke-35. Gol tersebut berawal dari aksi Adam Lallana yang melepaskan tendangan ke arah gawang Lithuania. Bola tendangan pemain Liverpool itu lebih dulu membentur tiang gawang sebelum mengenai tubuh kiper Giedrius Arlauskis lalu masuk ke gawang. Keunggulan 2-0 Inggris bertahan hingga babak pertama usai.

Inggris tetap tampil ngotot meski sudah memiliki keunggulan dua gol pada babak pertama. Pada menit ke-51, bola hasil tendangan Kane mampu ditepis Arlauskis. Chamberlain mencoba mengambil bola rebound, tetapi bola hasil tendangannya belum menemui sasaran. 

Chamberlain akhirnya membayar lunas kesalahannya pada menit ke-62. Umpan silang datar Walker disambut sontekan kaki kanan Chamberlain yang membuat bola bergulir masuk ke pojok kiri gawang Lithuania. 

Shelvey hampir saja menambah keunggulan Inggris pada menit ke-84. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis dengan satu tangan oleh kiper Arlauskis. Skor 3-0 untuk Inggris akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Susunan Pemain:

Lithuania (4-4-2): Giedrius Arlauskis; Linas Klimavicius, Georgas Freidgeimas, Tomas Mikuckis, Vytautas Andriuskevicius; Vykintas Slivka, Arvydas Novikovas (Deimantas Petravicius 63'), Arturas Zulpa, Mindaungas Panka; Lukas Spalvis, Fedor Cernych.

Pelatih: Igoris Pankratjevas

Inggris (4-4-2): Jack Butland; Kyle Walker, Kieran Gibbs, Phil JOnes, Phil Jagielka; Jonjo Shelvey, Alex Oxlade-Chamberlain, Ross Barkley, Adam Lallana (Dele Alli 67'); Jamie Vardy, Harry Kane (Danny Ings 59')

Pelatih: Roy Hodgson

Wasit: Per K. Hansen (Denmark)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Benzema Jadi Tumbal Kemenangan Prancis

Benzema 2 Gol, Prancis Lumat Armenia

"Benzema Siap Pimpin Timnas Prancis"

Video Populer

Foto Populer