Sukses


Piala Dunia Antarklub: Enrique Tak Ingin Ambil Risiko soal Neymar

Bola.com, Yokohama - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Neymar pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 melawan klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande, di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Kamis (17/12/2015). 

Neymar mengalami cedera pangkal paha saat melakoni sesi latihan di Camp Nou, Senin (14/12/2015). Menurut media-media Spanyol, bintang asal Brasil tersebut kemungkinan baru dapat bermain di Piala Dunia Antarklub jika Barcelona sukses menyingkirkan Guangzhou. 

"Neymar terus melanjutkan penyembuhannya. Fakta bahwa Anda tak melihatnya di sesi latihan bukan berarti dia membaik. Saya tidak akan memaksakan risiko untuk memainkan pemain cedera seperti Neymar," ujar Enrique. 

"Kami akan menunggu dan melihat apakah dia bisa bermain. Kami harus memenangkan semifinal terlebih dulu sebelum berlaga di final," tambah pelatih asal Spanyol tersebut. 

Sementara itu, terkait kekuatan calon lawan, Enrique mengaku sudah menganalisa permainan skuat asuhan Luis Felipe Scolari itu. Ia pun berharap Lionel Messi dan kawan-kawan dapat tampil fokus sepanjang pertandingan. 

"Saya tidak merasa pertandingan melawan Guangzhou akan menjadi laga yang mudah. Kami tak ingin kecolongan, lihat apa yang terjadi saat mereka berhadapan dengan America. Kami tak boleh melakukan kesalahan yang sama. Guangzhou sudah diamati permainannya dan mereka sangat bagus ketika mengontrol bola," tutur Enrique.

Barcelona akan menghadapi Guangzhou dalam performa tak ideal karena mendapatkan tiga hasil imbang dari lima pertandingan terakhir. Sementara itu, Southern China Tigers sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima laga. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer