Sukses


Reaksi Pemain dan Pelatih usai Undian 16 Besar Liga Europa

Bola.com, Nyon - Pengundian 16 besar Liga Europa yang dihelat di Nyon, Swiss, Jumat (26/2/2016) malam WIB, telah rampung digelar. Sejumlah duel sengit tersaji pada fase perdelapan final Liga Europa musim ini.

Liverpool yang lolos ke 16 besar berkat kemenangan agregat 1-0 atas Augsburg bakal menantang sesama klub Premier League, Manchester United. Skuat asuhan Louis van Gaal itu menembus babak selanjutnya setelah menang agregat 6-3 atas klub Denmark, FC Midtjylland.

Pada pertandingan leg pertama, The Reds akan lebih dulu menjamu MU di Stadion Anfield, 10 Maret 2016. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Liverpool yang bertandang ke markas Setan Merah di Old Trafford tujuh hari berselang.

Selain Liverpool versus Manchester United, partai seru lainnya akan mempertemukan Borussia Dortmund melawan Tottenham Hotspur, Villarreal kontra Bayer Leverkusen, serta Athletic Bilbao yang akan menantang Valencia.

Dortmund lolos ke 16 besar berkat kemenangan agregat 3-0 atas FC Porto, Spurs unggul 4-1 atas Fiorentina, Villarreal yang mampu mendepak Napoli dengan agregat 2-1, Bayer Leverkusen unggul 4-1 atas Sporting Lisbon, Athletic Bilbao sukses mengalahkan Marseille dengan agregat 2-1, dan Valencia yang menang agregat 10-0 atas Rapid Wien.

Berikut ini adalah komentar sejumlah pemain dan pelatih pasca drawing 16 besar Liga Europa seperti dilansir situs resmi UEFA:

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp:
Saya bertanya kepada staff pelatih, siapa yang ingin mereka hadapi di Liga Europa, dan mereka menjawab Manchester United

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney:
Kemenangan penting semalam (atas Midtjylland) dan debut brilian bersama tim inti yang dilakukan Marcus Rashford. Liverpool pada putaran selanjutnya.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet:
Ini adalah laga yang kami nantikan. Anda ingin menghadapi tim Eropa daripada rival di kompetisi domestik, tetapi Manchester United, kami tak sabar untuk menghadapi mereka.

Penyerang Valencia, Alvaro Negredo:
Athletic Bilbao bukan lawan yang ingin kami hadapi saat ini, akan lebih baik bagi kami untuk menghadapi mereka pada laga selanjutnya. Sekarang kami dalam performa terbaik dan saya berharap kami bisa lolos, meskipun kami tahu akan menghadapi lawan yang sulit.

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde:
Ini adalah pengundian yang sulit, kami selalu mendapatkan pengundian yang sulit, di Copa del Rey dan Liga Europa. Kami juga akan menghadapi mereka pada hari Minggu dalam pertandingan La Liga. Ini akan menjadi laga terbuka, kami tahu Valencia saat ini tengah berada dalam momen terbaik pada musim ini.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Lain

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer