Sukses


Mantan Presiden Bayern Keluar dari Penjara

Bola.com, Munchen - Mantan presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, resmi keluar dari penjara pada Senin (29/2/2016) waktu setempat. Sebelumnya, Hoeness masuk penjara setelah tersandung kasus pajak.

Hoeness didakwa Pengadilan wilayah Bavaria pada Januari 2014 setelah terbukti mengemplang pajak senilai 3,5 juta euro pada 2014. Namun, dalam proses persidangan, pria 64 tahun itu malah mengaku tak membayar pajak hingga 18,5 juta euro dalam kurun waktu 2003 sampai 2009.

Akibatnya, dia dihukum penjara selama tiga setengah tahun dan mulai masuk penjara pada Juni 2014. Kendati demikian, sejak awal 2015, Hoeness diperbolehkan untuk bekerja sosial di tim muda Bayern pada siang hari dan kemudian kembali ke penjara pada petang hari.

Pada Senin (29/2/2016), lembaga pemasyarakatan Bavaria melepas Hoeness. Belum ada kepastian apakah ia akan kembali masuk ke manajemen Die Roten.

Terlepas dari tragedi yang melibatkan legendanya, prestasi Bayern di lapangan hijau tak terganggu. Sejak 2014, Bayern selalu menjadi semifinalis Liga Champions.

Perjalanan Bayern pun tak terganggu pada kompetisi Bundesliga. Hingga pekan ke-23, Arjen Robben dan kawan-kawan kini mengumpulkan 62 poin atau unggul delapan poin atas Borussia Dortmund yang duduk di posisi kedua.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer