Sukses


Chiellini: Lebih Mudah Jaga Ronaldo ketimbang Messi

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menganggap lebih mudah menjaga Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Menurut Chiellini, kedua pemain tersebut memiliki karakter permainan yang berbeda.

Ronaldo mempunyai kekuatan pada kedua kakinya, terutama kaki kanan. Tembakan Ronaldo memiliki ciri khas tersendiri yang biasa disebut "knuckle ball".

Sementara itu, Messi lebih sering menggiring bola dari sisi kanan untuk kemudian masuk ke jantung pertahanan. Messi terkadang melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh yang membuat penjaga gawang kesulitan untuk menghentikannya.

Tipe karakter kedua pemain itu yang ternyata diketahui Chiellini. Terakhir, Chiellini sempat merasakan menjaga Messi pada laga final Liga Champions. Saat itu, Juventus yang dibeli Chiellini dipaksa menyerah 1-3 dari Barcelona.

"Sangat penting mengenal lawan yang akan dihadapi, terutama tiap individu. Itu akan membantu bila Anda mengenal karakteristik pemain lawan," kata Chiellini kepada Eurosport.

"Jika menjaga Cristiano Ronaldo, maka Anda sebisa mungkin tidak membiarkan dia menggunakan kaki kanannya. Sementara itu, saat menjaga Messi, lebih baik Anda berdoa," lanjut Chiellini.

Chiellini ternyata masih menyimpan rasa penyesalan karena Juventus kalah dari Barcelona pada final Liga Champions musim lalu. Di mata pemain berkaki kidal itu, I Bianconeri seharusnya bisa memenangi pertandingan tersebut.

"Kami mempunyai beberapa peluang dan seharusnya bisa lebih baik. Itu bukan pertandingan yang sempurna untuk kami. Namun, jika mendapat kesempatan lagi, maka kami akan lebih siap," tutur bek asal Italia itu.

Sumber: ESPNFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer