Sukses


Aubameyang 2 Gol, Dortmund Depak Tottenham dari Liga Europa

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol, sekaligus membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa di White Hart Lane, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB.

Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 dan 71. Sementara itu, gol tunggal Tottenham disarangkan Son Heung-Min menit ke-74.

Hasil positif ini membuat Die Borussen berhak melenggang ke perempat final Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-1 atas The Lilywhites. Pada leg pertama yang dihelat di Signal Iduna Park, 11 Maret 2016, Dortmund menang tiga gol tanpa balas.

Bertandang ke markas Spurs, Borussia Dortmund mengawali pertandingan dengan baik. Pada menit ke-14, Marco Reus nyaris membobol gawang Tottenham. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Reus masih melenceng di sisi kiri.

Masuk menit ke-24, Der BVB akhirnya mampu memimpin lebih dulu. Umpan Gonzalo Castro mampu dikonversikan Aubameyang menjadi gol dengan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tottenham Hotspur yang bermain di hadapan pendukung sendiri masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Dortmund. Bola hasil tendangan kaki kanan Son Heung-Min pada menit ke-41 masih belum menemui sasaran.

Dortmund sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Pierre-Emerick Aubameyang mampu membobol gawang Spurs dengan tendangan kaki kanan setelah menyambut umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Umpan backpass Neven Subotic kepada Roman Weidenfeller terlalu lemah sehingga bola dapat direbut Son Heung-min.

Dengan mudah, pemain asal Korea Selatan itu menjaringkan bola ke dalam gawang Die Borussen. Skor 2-1 untuk keunggulan Dortmund tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, sepanjang laga, Borussia Dortmund mencatatkan 41 persen penguasaan bola dengan melepaskan delapan tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Sementara itu, Tottenham Hotspur hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld, 16-Kieran Trippier, 27-Kevin Wimmer, 33-Ben Davies (3-Danny Rose 13'); 7-Son Heung-Min, 8-Ryan Mason, 11-Erik Lamela (25-Josh Onomah 75'), 15-Eric Dier, 20-Dele Alli (28-Thomas Carroll 70'); 22-Nacer Chadli.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Borussia Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 4-Neven Subotic, 25-Sokratis Papastathopoulos (37-Erik Durm 54'), 26-Lukasz Piszczek, 29-Marcel Schmelzer; 10-Henrikh Mkhitaryan, 11-Marco Reus (22-Christian Pulisic 60'), 27-Gonzalo Castro, 28-Matthias Ginter, 33-Julian Weigl; 17-Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer