Sukses


Klopp Tak Ingin Liverpool Bersua Dortmund di Perempat Final

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap klubnya tak bersua Borussia Dortmund di perempat final Liga Europa. Bagi Klopp, Dortmund adalah lawan tangguh yang tidak ingin dihadapi pada fase delapan besar.

Liverpool sukses melenggang ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Manchester United dengan agregat 3-1. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, 11 Maret 2016, The Reds menang 2-0 berkat gol Daniel Sturridge (20') dan Roberto Firmino (73').

Sementara itu, dalam leg kedua yang digelar di Old Trafford, Liverpool mampu menahan imbang MU dengan skor 1-1. Setan Merah unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Anthony Martial pada menit ke-32. Akan tetapi, skuat Si Merah sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Philippe Coutinho menit ke-45.

Keberhasilan meraih tiket ke babak delapan besar juga didapat oleh Borussia Dortmund. Die Borussen melenggang ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 5-1.

Pada leg pertama yang dihelat di Signal Iduna Park, Dortmund menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol Dortmund disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-30 dan Marco Reus menit ke-61 dan 70'.

Dalam pertemuan kedua yang berlangsung di White Hart Lane, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, Der BVB kembali memetik kemenangan, kali ini dengan skor 2-1. Aubameyang memborong dua gol kemenangan Borussia Dortmund pada menit ke-24 dan 71. Sedangkan, gol tunggal The Lilywhites dicetak Son Heung-min menit ke-74.

Dengan hasil tersebut, kedua klub berpeluang saling berhadapan pada perempat final. Pengundian babak delapan besar Liga Europa akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016) malam WIB.

"Menghadapi Dortmund, tentu saja tidak berharap begitu. Mengapa saya ingin tim terkuat di turnamen dihadapi pada babak berikutnya? Saya bukan orang yang konyol," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Namun, jika kami memang menghadapi mereka, kami akan mencoba untuk menang. Saya cukup yakin tidak ada laga mudah dalam pertandingan tersisa di Liga Europa musim ini, jadi siapa pun yang kami hadapi tidak begitu penting, hanya saja kami sudah siap," lanjutnya.

Sebelum duduk di kursi manajer Liverpool, Jurgen Klopp pernah melatih Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015. Selama tujuh musim mengasuh Die Borussen, Klopp sukses mempersembahkan lima trofi juara termasuk dua gelar Bundesliga Jerman.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer