Sukses


Liverpool Bersua Dortmund di Liga Europa, Ini Komentar Klopp

Bola.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari pertemuan antara timnya melawan mantan timnya, Borussia Dortmund, pada babak perempat final Liga Europa. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan hanya di sepak bola, cerita seperti ini bisa terjadi.

Jurgen Klopp tujuh tahun lamanya menjadi pelatih Borussia Dortmund, dari 2008 hingga 2015. Selama masa baktinya, pria berusia 48 tahun itu mempersembahkan lima gelar bagi Die Borussen, yakni dua gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman, serta DFB Pokal.

Klopp kemudian melanjutkan perjalanan kariernya dengan membesut Liverpool pada 8 Oktober 2015. Sejauh ini, dia sudah menjalani 37 pertandingan bersama The Reds, dengan rincian 17 kali menang, 12 kali imbang, dan delapan kali kalah. Presentase kemenangannya mencapai angka 45,9 persen.

"Saya sangat bahagia dengan hasil pengundian. Saya sempat berharap kami bertemu tim terkuat di turnamen. Jelas sekali, jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, Anda harus mengalahkan tim terkuat pada babak perempat final," ungkap Klopp.

"Ini hanya cerita yang bisa terjadi di dunia sepak bola. Kami semua amat bahagia. Selama proses pengundian, kami sibuk menganalisa pertandingan melawan Southampton dan kami pergi latihan setelahnya. Saat saya mengecek telepon genggam, sudah banyak sekali pesan masuk," ia menambahkan.

Liverpool lebih dulu bertandang ke markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, pada laga leg pertama (7/3/2016). Setelahnya, The Reds ganti menjamu tim asal Jerman itu di Anfield sepekan berselang.

"Pergi dan bertanding di Dortmund adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Mereka 100 persen menantikan untuk datang ke Anfield. Ini pertarungan terbaik dan semua orang amat menantikannya. Kemudian, kami akan melalui dua laga yang ketat," Klopp menambahkan.

Borussia Dortmund dua kali menjuarai Liga Europa (dulu bernama Piala UEFA) pada musim 1992-1993 dan 2001-2002. Adapun, Liverpool tiga kali menjadi juara, 1972-1973, 1975-1976, dan 2000-2001.

"Dua klub terbaik dunia berhadapan di Liga Europa. Jadi, semoga saja orang-orang yang menganggap bahwa Kompetisi Liga Europa tidak menarik, bisa berubah pikiran dengan adanya partai ini," sambung Klopp.

"Pertandingan melawan Manchester United keduanya amat hebat. Kami telah berhasil memenangkannya. Kami kini harus fokus untuk menghadapi Dortmund," Jurgen Klopp mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer