Sukses


Berjumpa Liverpool, Dortmund Siapkan Pesta untuk Klopp

Bola.com, Dortmund - Liverpool berjumpa Borussia Dortmund melalui proses pengundian babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Kubu Dortmund dikabarkan akan menyiapkan pesta penyambutan bagi pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Liverpool lebih dulu bertandang ke markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, pada laga leg pertama (7/3/2016). Setelahnya, The Reds ganti menjamu tim asal Jerman itu di Anfield sepekan berselang.

"Berkaca dari pengalaman musim ini, kami selalu saja bisa memprediksi bahwa kami takkan bertemu lawan mudah. Kini, Jurgen Klopp pulang kemali ke Signal Iduna Park bersama Liverpool. Ini tentu saja akan menjadi sesuatu yang spesial," ungkap Direktur Umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Kami selalu yakin bakal bertemu Liverpool pada suatu fase di kompetisi ini. Kami akan menyiapkan pesta penyambutan untuk Klopp. Kami kini amat menantikan dua partai menarik di ajang Liga Europa," Watzke menambahkan.

Klopp tujuh tahun lamanya mengarsiteki Borussia Dortmund, ari 2008 hingga 2015. Selama masa baktinya, pria berusia 48 tahun itu mempersembahkan lima gelar bagi Die Borussen, yakni dua gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman, serta DFB Pokal.

Klopp kemudian melanjutkan perjalanan kariernya dengan membesut Liverpool pada 8 Oktober 2015. Sejauh ini, dia sudah menjalani 37 pertandingan bersama The Reds, dengan rincian 17 kali menang, 12 kali imbang, dan delapan kali kalah. Presentase kemenangannya mencapai angka 45,9 persen.

"Kami ingin terus mengukur kemampuan kami untuk menjadi yang terbaik. Kami akan menghadapi lawan tangguh. Ini undian impian bagi para pecinta sepak bola. Ini juga merupakan tantangan besar," ungkap pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

"Kami harus tampil dengan hebat di dua partai untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami menantikan dua pertandingan di level tertinggu melawan Liverpool," Thomas Tuchel mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer