Sukses


Malaysia Takluk dari Arab Saudi, Thailand Tembus Putaran Ketiga

Bola.com, Jeddah - Timnas Malaysia menyerah 0-2 dari Arab Saudi dalam laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Kekalahan tersebut membuat Malaysia gagal lolos ke putaran ketiga. Sementara itu, laju Thailand masih belum terhenti. 

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB, Malaysia mampu memberikan perlawanan terhadap Arab Saudi. Bahkan, skuat asuhan Ong Kim Swee tersebut sukses menahan imbang 0-0 Arab Saudi pada paruh pertama.

Masuk babak kedua, pertahanan Malaysia pun akhirnya runtuh. Mohammad Al Sahlawi berhasil membobol gawang Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi pada menit ke-50. Malaysia tertinggal 0-1.

Gawang Harimau Malaysia kembali kebobolan pada menit ke-74. Bola hasil tembakan Taisir Al Jassim gagal dihentikan Khairul Fahmi. Sampai pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Arab Saudi tetap bertahan.

Hasil ini, membuat Malaysia hanya mampu menempati peringkat keempat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia dengan mendulang empat poin. Sementara itu, Arab Saudi berada di puncak grup dengan mengoleksi 19 poin hasil dari tujuh pertandingan, sekaligus lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Melenggang ke putaran ketiga juga diraih raksasa ASEAN, Thailand. Negeri Gajah Putih lolos ke fase selanjutnya dengan status juara Grup F dengan nilai 14 hasil dari empat kemenangan dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Dalam laga terakhir fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dihelat di Shahid Dastgerdi Stadium, Teheran, Kamis (24/3/2016) malam WIB, Thailand ditahan imbang 2-2 oleh Irak. Thailand berhasil unggul lebih dulu berkat gol Mongkol Tossaka pada menit ke-39.

Akan tetapi, Irak mampu menyamakan angka menit ke-67 lewat aksi Mahdi Kamil. The War Elephants kembali memimpin pada menit ke-86 berkat lesatan Adisak Kraisorn. Sayang, kemenangan yang sudah didepan mata harus buyar setelah Irak memaksa laga berakhir imbang 2-2 setelah Kornwit Narmwiset melakukan gol bunuh diri menit ke-90+5.

Nantinya terdapat 12 negara yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia dan dibagi ke dalam dua grup. Pengundian putaran ketiga akan dihelat di Mandarin Oriental Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, 12 April 2016. Sedangkan laga putaran ketiga dihelat dari 1 September 2016 hingga 5 September 2017.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer