Sukses


Higuain Kartu Merah, Napoli Terkapar dan Gagal Dekati Juventus

Bola.com, Udine - Napoli takluk 1-3 dari Udinese dalam lanjutan Serie A pekan ke-31 di Friuli, Udine, Minggu (3/4/2016). Gonzalo Higuain dan pelatih Maurizio Sarri menerima kartu merah dalam pertandingan itu.

Hasil ini menjauhkan Napoli dariJuventus. I Partenopei kini berada di peringkat kedua dengan 67 poin dan berselisih enam poin dari I Bianconeri.

Butuh poin penuh demi mendekat dari Juventus, Napoli justru langsung kebobolan pada menit ke-14 melalui penalti Bruno Fernandes. Penalti diberikan setelah Kalidou Koulibaly melanggar Emmanuel Agyemang-Badu di dalam kotak penalti.

Beruntung, Napoli cepat bereaksi. Sepuluh menit kemudian, Higuain menyamakan skor menjadi 1-1. Itu menjadi gol ke-30 Higuain di Serie A pada musim ini.

Namun, Udinese berkesempatan kembali unggul setelah wasit Massimiliano Irrati menunjuk titik putih pada menit ke-26. Irrati menganggap Fouazi Ghoulam melanggar Silvan Widmer. Penalti itu mengundang protes keras Sarri yang berujung kartu merah.

Akan tetapi, sepakan penalti Fernandes gagal menggetarkan jala Napoli. Tembakan pemain muda Portugal itu bisa dibaca dengan mudah oleh kiper Napoli, Gabriel.

Sebelum babak pertama berakhir, Udinese akhirnya bisa unggul atas Napoli. Tembakan akrobatik Fernandes tak bisa dihentikan Gabriel sekaligus membuat skor menjadi 2-1 untuk Udinese.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-57, Udinese menjauhkan skor pertandingan. Cyril Thereau mencetak gol ketiga untuk timnya setelah memanfaatkan umpan Widmer.

Upaya Napoli untuk mengejar skor semakin sulit setelah Higuain menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Felipe. Higuain sempat melancarkan protes keras karena diusir dari lapangan. Namun, rekan-rekan dan staf ofisial Napoli bisa menenangkan pemain asal Argentina itu.

Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Udinese. Napoli pun semakin gagal memangkas poin dari Juventus.

Susunan pemain

Udinese: 31-Orestis Karnezis; 75-Thomas Heurtaux, 5-Danilo, 30-Felipe; 27-Silvan Widmer, 7-Emmanuel Agyemang-Badu, 22-Zdravko Kuzmanovic, 8-Bruno Fernandes, 17-Pablo Armero (89-Ivan Piris 75); 77-Cyril Thereau (18-Stipe Perica 84), 9-Duvan Zapata (88-Ryder Matos 64)
Pelatih: Luigi De Canio

Napoli: 22-Gabriel; 2-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan, 8-Jorginho (77-Omar El Kaddouri 74), 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon (14-Dries Mertens 58), 9-Gonzalo Higuain, 24-Lorenzo Insigne (23-Manolo Gabbiadini 72)
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Massimiliano Irrati

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer