Sukses


Prediksi Bayern Munchen vs Benfica: Lewandowski Kembali Beraksi

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menjamu Benfica di Allianz Arena dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB. Bomber Bayern, Robert Lewandowski, bakal menjadi momok bagi barisan belakang The Eagles karena sedang onfire.

Lewandowski tetap memperlihatkan taringnya, meskipun kerap dikabarkan akan angkat kaki dari Bayern pada akhir musim ini. Bomber timnas Polandia itu telah mengoleksi 36 gol dari 40 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Bavarians.

Jumlah tersebut melampaui koleksi golnya pada musim perdana bersama Bayern Munchen, yakni 25 gol dari 49 pertandingan. Selain itu, Lewandowski juga sudah mendulang tiga gol dalam empat laga terakhir bersama Die Roten.

Dengan performanya tersebut, tak heran jika pemain 27 tahun tersebut bakal kembali menjadi andalan Bayern, sekaligus ancaman buat Benfica. Apalagi, eks bomber Borussia Dortmund itu telah mencetak 22 gol dari 19 laga yang dihelat di Allianz Arena pada musim ini.

Mengandalkan Robert Lewandowski, kans Bayern Munchen meraih kemenangan dalam pertandingan ini terbilang besar. Bayern juga belum pernah menelan kekalahan dari enam pertemuan terakhir kontra Benfica, dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, pelatih The Bavarians, Pep Guardiola, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Pria asal Spanyol itu menilai Benfica merupakan klub terbaik di Portugal yang memiliki banyak pemain berkualitas.

"Saya pelatih Bayern dan kami selalu ingin menjadi yang terbaik, tetapi saya benar-benar tidak berpikir jika kami lebih favorit dalam duel ini ini. Benfica bermain sangat bagus dan saya harus mengakui sangat terkesan," kata Guardiola di situs resmi UEFA.

"Statistik mereka sangat bagus. Mereka tahu persis apa yang harus dilakukan, mereka tahu cara membaca permainan. Kostas Mitroglou dan Jonas sangat kuat dan dalam kotak penalti, keduanya sangat berkualitas," lanjutnya.

Di sisi lain, Benfica sama sekali tak gentar dengan nama besar Bayern Munchen. Klub berjuluk Aguias ini akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi bisa menyulitkan The Bavarians.

"Dari sudut pandang taktik, Bayern berada di level lain. Mereka tahu bagaimana beradaptasi dengan setiap situasi selama pertandingan," jelas pelatih Benfica, Rui Vitoria.

"Kami hanya perlu tetap fokus dan bermain sebagai sebuah tim. Di Liga Champions kami hanya menjalani satu demi satu pertandingan, di mana itu membuat kami lolos sejauh ini. Kami sama sekali tidak takut.

Menghadapi pertandingan ini, ada empat pemain Benfica yang absen karena cedera, yakni Lisandro Lopez, Luisao, Nuno Santos, dan Julio Cesar. Sementara itu, Bayern Munchen belum bisa memainkan Jerome Boateng, Holger Badstuber, Arjen Robben, serta Mehdi Benatia yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Bayern Munchen (4-1-4-1): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Javi Martinez, David Alaba, Juan Bernat; Arturo Vidal; Douglas Costa, Thomas Muller, Thiago Alcantara, Franck Ribery; Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Benfica (4-2-3-1): Ederson Moraes; Silvio, Nilsson-Lindelof, Jardel, Eliseu; Renato Sanchez, Andreas Samaris; Pizzi, Jonas, Nicolas Gaitan; Kostas Mitroglou.

Pelatih: Rui Vitoria (Portugal)

Head to head kedua tim:
05/12/95 SL Benfica 1 - 3 Bayern Munchen (Piala UEFA)
21/11/95 Bayern Munchen 4 - 1 SL Benfica (Piala UEFA)
04/11/81 Bayern Munchen 4 - 1 SL Benfica (Piala Champions)
21/10/81 SL Benfica 0 - 0 FC Bayern Munchen (Piala Champions)
17/03/76 Bayern Munchen 5 - 1 SL Benfica (Piala Champions)

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen:
06/03/16 Borussia Dortmund 0 - 0 Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)
13/03/16 Bayern Munchen 5 - 0 Werder Bremen (Bundesliga Jerman)
17/03/16 Bayern Munchen 4 - 2 Juventus (Liga Champions)
19/03/16 FC Koln 0 - 1 Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)
02/04/16 Bayern Munchen 1 - 0 Eintracht Frankfurt (Bundesliga Jerman)

Lima pertandingan terakhir Benfica:
06/03/16 Sporting Lisbon 0 - 1 Benfica (Liga Portugal)
10/03/16 Zenit St Petersburg 1 - 2 Benfica (Liga Champions)
15/03/16 Benfica 4 - 1 Tondela (Liga Portugal)
21/03/16 Boavista 0 - 1 Benfica (Liga Portugal)
02/04/16 Benfica 5 - 1 Sporting Braga (Liga Portugal)

Persentase menang: Bayern Munchen 55 - 45 Benfica

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer