Sukses


Klopp Pilih Jumpa Dortmund ketimbang Berada di Korea Utara

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan lebih memilih untuk berjumpa Borussia Dortmund ketimbang berada di Korea Utara. Pernyataan itu dikatakan Klopp jelang pertemuan kedua tim pada leg pertama perempat final Liga Europa di Signal Iduna Park Stadium, Kamis (7/4/2016) waktu setempat.

Klopp resmi ditunjuk sebagai manajer The Reds pada 8 Oktober 2015. Sebelumnya, pria yang identik dengan kacamata itu sempat menangani Dortmund selama tujuh tahun.

"Berjumpa Dortmund benar-benar bukanlah masalah. Saya tidak berpikir tentang situasi yang lain. Jika diibaratkan, kami selalu bermain melawan teman terbaik dan selau ingin mengalahkan mereka. Itu bukanlah sebuah masalah," kata Klopp.

"Saya di sini (Dortmund) berada di tempat yang indah, dan saya pernah memiliki waktu yang indah. Lebih baik berada di sini daripada di Korea Utara!" canda Kloop.

Sementara itu, Liverpool menatap laga tersebut dengan penuh keraguan. Dalam lima pertandingan terakhir, tim yang berbasis di kota Liverpool itu hanya mampu meraih dua kemenangan, dua imbang, serta menelan satu kekalahan.

"Kami tidak akan melakukan perjalanan ke kandang Dortmund tanpa adanya harapan mendapat hasil positif. Akan ada saat-saat dalam permainan ketika kami mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

"Dortmund memiliki gaya permainan yang tenang. Mereka berani dan agresif ketika menyerang. Tentu tidak akan mudah mengalahkan mereka, tetapi kami sudah melakukan persiapan," sambung Klopp.

Melihat dari sejarah pertemuan, Liverpool berada di atas Borussia Dortmund. Dalam tiga kali bentrokan mereka sepanjang sejarah, The Reds mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer