Sukses


Hasil Liga Europa: Liverpool Tahan Dortmund, Sevilla Atasi Bilbao

Bola.com — Liverpool bermain 1-1 dengan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, sementara Sevilla mampu meraih kemenangan 2-1 di markas Athletic Bilbao, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung pada Kamis atau Jumat (8/4/2016) dini hari WIB. 

Menghadapi Die Borussen, Liverpool sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Divock Origi pada menit ke-36. Akan tetapi, Dortmund berhasil tetap menjaga asa lolos ke empat besar setelah menyamakan kedudukan lewat torehan Mats Hummels selepas jeda. 

Dengan hasil ini, Liverpool hanya butuh bermain imbang tanpa gol pada pertandingan leg kedua di Anfield, sementara Dortmund mau tidak mau harus menang atau setidaknya bermain imbang dengan mencetak minimal dua gol agar dapat melangkah ke semifinal Liga Europa. 

Pada laga lainnnya, juara bertahan, Sevilla, berhasil melangkahkan satu kaki pada semifinal setelah menang 2-1 di San Mames Stadium. Sempat tertinggal lebih dulu karena gol Aritz Aduriz, Sevilla membalikkan keadaan melalui gol Thimothee Kolodziejczak dan Vicente Iborra. 

Hasil sama pun diraih Shaktar Donetsk dan Villarreal yang sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Shaktar mampu menang 2-1 di kandang Braga, sementara Villarreal berhasil mengakhiri perlawanan Sparta Prague dengan kemenangan 2-1, di Estadio El Madrigal.

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa:

Athletic Bilbao 1-2 Sevilla
Gol: Aritz Aduriz 48' — Thimothee Kolodziejczak 56', Vicente Iborra 72'

Borussia Dortmund 1-1 Liverpool
Gol: Mats Hummels 48' — Divock Origi 36'

Braga 1-2 Shaktar Donetsk
Gol: Wilson Eduardo 89' — Yaroslav Rakitskiy 45', Facundo Ferreyra 75'

Villarreal 2-1 Sparta Prague
Gol: Cedric Bakambu 3', 63' — Jakub Brabec 45'

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer