Sukses


7 Fakta Unik Duel Madrid Vs Wolfsburg

Bola.com, Madrid - Real Madrid menjamu Wolfsburg di Stadion Santiago Bernabeu pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2016). Berikut data dan fakta menarik menjelang pertandingan nanti.

 

Real Madrid menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Wolfsburg, Stadion Volkswagen Arena, pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions (6/4/2016). Kedua gol sang wakil Jerman diciptakan oleh Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.

Los Blancos membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol pada pertandingan nanti untuk melangkah ke babak semi final. Ini menandai ke-16 kali secara beruntun Madrid menginjak babak perempat final.

Real Madrid sejauh ini sudah 61 kali berhadapan melawan tim asal Jerman. Los Blancos meraih 28 kemenangan, 10 kali imbang, dan 23 kali kalah. El Merengues menang 22 kali, 4 kali seri, dan kalah 3 kali melawan tim asal Jerman di kandang.

Di sisi lain, ini menjadi ketiga kalinya bagi Wolfsburg tampil di babak perempat final Kompetisi Eropa. Mereka pernah menginjak babak perempat final Liga Europa pada musim 2009-2010. Namun, kalah agregat 3-1 melawan Fulham. Wolfsburg juga kalah 6-3 melawan Napoli pada babak ini musim lalu.

Fakta Menarik:

1. Real Madrid meraih 12 kemenangan dan delapan kali kalah pada dua leg laga melawan tim asal Jerman di kompetisi Eropa. Los Blancos memenangkan empat pertemuan terakhir melawan tim Jerman, dengan menciptakan 22 gol.

2. Ini menandai keenam kali secara beruntun Real Madrid menembus babak perempat final Liga Champions. Los Blancos menang lima kali dalam enam edisi terakhir.

3. Real Madrid tercatat 22 kali berhasil bangkit setelah kalah pada pertemuan pertama.

4. Sejak berformat Liga Champions, Wolfsburg tercatat baru dua kali berpartisipasi. Debut Wolfsburg di Liga Champions terjadi pada musim 2009-2010.

5. Wolfsburg kalah dalam dua laga tandang awal pada ajang Liga Champions musim ini. Namun, mereka berhasil memenangkan dua laga tandang terakhir, yakni 2-0 melawan CSKA Moskow pada laga kelima dan 3-2 melawan Gent pada leg pertama babak 16 besar.

6. Wolfsburg hanya kalah dua kali dalam sembilan laga tandang terakhir pada kompetisi Eropa.

7. Wolfsburg belum pernah terlibat adu penalti pada kompetisi Eropa.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: 

 

 

Video Populer

Foto Populer