Sukses


Klopp Pede Liverpool Tembus Semifinal Liga Europa

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, optimistis timnya bakal menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Europa dan meraih tiket ke semifinal. Apalagi, The Reds mengantongi keunggulan gol tandang.

Melawat ke markas Dortmund di Signal Iduna Park pada leg pertama perempat final Liga Europa, 8 April 2016, Liverpool berhasil menahan imbang 1-1 Die Borussen. Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Divock Origi (36'). Namun, Der BVB mampu menyamakan angka lewat Mats Hummels (48').

Dengan hasil tersebut, Liverpool hanya butuh hasil imbang tanpa gol pada pertemuan kedua perempat final demi melenggang ke babak empat besar Liga Europa. Bermain di hadapan publik sendiri, Stadion Anfield, Jumat (15/4/2016) dini hari WIB, Klopp yakin skuat Si Merah mampu melakukannya.

"Saya tidak berpikir kami berada di bawah tekanan. Apa yang ada di hadapan kami adalah kesempatan besar untuk lolos ke semi-final dan sangat jarang mendapat kesempatan memenangkan trofi juara," ujar Klopp.

"Beberapa pekan terakhir telah memberi kami kepercayaan diri. Bila Anda hanya berpikir mengenai babak kedua melawan Southampton, itu adalah langkah yang salah. Kami lebih siap dibandingkan beberapa bulan lalu," lanjutnya.

Di atas kertas, peluang Liverpool menyingkirkan Borussia Dortmund terbilang besar. Sebab dari empat pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi kontra Dortmund, The Reds mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Selain itu, Liverpool juga memiliki catatan bagus saat menjamu klub asal Jerman di Anfield. Skuat Si Merah sukses memetik 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 14 duel terakhir melawan klub Jerman.

"Kami tumbuh sebagai sebuah tim, lebih percaya beberapa hal dan tidak ada keraguan mengenai apa yang kami lakukan. Hal tersebut memberi kami kepercayaan diri," papar Klopp.

"Tidak penting apa yang saya katakan di sini, itu tidak akan berdampak pada laga besok. Ini merupakan pertanda baik bagi kami semua, kami percaya pada para pemain dan mereka percaya diri," imbuh manajer yang mulai melatih Liverpool sejak 8 Oktober 2015 tersebut. 

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer