Sukses


Pelatih Spanyol Senang Barcelona Kandas di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini disambut baik oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Bagi Del Bosque, kandasnya Barca dari kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut menjadi berkah buat La Roja.

Los Cules tak mampu mempertahankan trofi Liga Champions yang diraih musim lalu. Langkah klub asal Catalan tersebut harus terhenti di perempat final setelah kalah agregat 2-3 dari Atletico Madrid. 

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Camp Nou, 6 April 2016, Barcelona menang 2-1. Akan tetapi, ketika bertandang ke markas Los Rojiblancos di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB, El Barca menyerah dua gol tanpa balas.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions musim ini membuat Del Boque bahagia. Sebab, pemain-pemain Blaugrana, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto bisa bergabung lebih awal bersama timnas Spanyol jelang persiapan berlaga di Piala Eropa 2016.

Selain itu, pemain Barcelona bisa lebih fit ketimbang bintang La Furia Roja yang memperkuat Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester City ataupun Bayern Munchen. Sebab, pemain timnas Spanyol yang membela klub-klub tersebut masih harus menjalani dua atau tiga pertandingan lebih banyak, karena tampil di semifinal hingga final Liga Champions.

"Para pemain ini digunakan untuk mengerahkan seluruh kemampuan mereka di kompetisi teratas, sehingga tak ada kesempatan untuk beristirahat. Namun kini mereka akan tiba lebih awal dan memiliki lebih banyak waktu luang, dan itu sedikit lebih menguntungkan buat Spanyol," jelas Del Bosque seperti dilansir Sky Sports.

Dalam ajang Piala Eropa 2016, timnas Spanyol tergabung di Grup D bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia. Skuat Matador akan menghadapi Republik Ceska pada laga perdana fase grup yang berlangsung di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer