Sukses


Demi Guardiola, Lewandowski Bertekad Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Munchen - Pep Guardiola dipastikan bakal meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini. Sebagai kado perpisahan untuk Guardiola, Robert Lewandowski ingin membawa Bayern meraih trofi juara Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol tersebut telah memutuskan untuk menyudahi kariernya bersama The Bavarians selepas musim ini berakhir. Guardiola bakal duduk di kursi manajer Manchester City pada awal musim 2016-2017.

Ingin memberikan kenangan indah buat sang pelatih, Lewandowski berambisi membawa Die Bayern menjuarai Liga Champions musim ini. Bagi penyerang timnas Polandia tersebut, trofi Liga Champions akan menjadi kado perpisahan indah buat Guardiola yang sudah melatih Bayern Munchen sejak 2013.

"Merupakan hal yang luar biasa jika kami bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Guardiola dengan memenangkan Liga Champions. Saya berharap hal itu terjadi," ujar Lewandowski seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Semua orang memilih jalan mereka sendiri, arah mereka sendiri, dan semua orang tahu ketika satu pintu tertutup, yang lain terbuka. Namun kami ingin memenangkan setiap laga momen terakhir kami bersama Guardiola. Kami ingin merayakan sampai akhir," lanjutnya.

Peluang Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions yang keenam terbilang besar. Sebab, The Bavarians berhasil lolos hingga ke semifinal dan bakal bersua Atletico Madrid. 

Pada leg pertama, Die Roten akan lebih dulu bertandang ke markas Atletico, Estadio Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Sedangkan leg kedua, giliran Bayern yang menjamu Los Rojiblancos di Allianz Arena, 4 Mei 2016.

Jika berhasil membawa Bayern Munchen menjadi juara, itu adalah titel Liga Champions yang ketiga Pep Guardiola sebagai pelatih. Sebelumnya, dia mampu mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions musim 2008–09 dan 2010–11. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer