Sukses


Prediksi Manchester City Vs Real Madrid: Perang Para Bintang

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2016) atau Rabu dini hari WIB. Laga nanti disinyalir akan menjadi wadah "perang" bagi para bintang kedua tim untuk unjuk gigi di level teratas. 

City saat ini tengah berada dalam performa terbaik. Dalam lima pertandingan terakhir, pasukan Manuel Pellegrini mampu meraih empat kemenangan dan satu imbang. Hasil itu termasuk saat membungkam Stoke City 4-0 di ajang Premier League, Sabtu (23/04/2016).

Akan tetapi, The Citizens di atas kertas masih terlihat inferior ketimbang Madrid. Sebab dari tiga bentrokan kedua tim sepanjang sejarah, Vincent Kompany dkk harus menelan dua kekalahan dan satu imbang.

Hasil itu tentu bukan hal baik bagi Manchester Biru. Namun, dalam dunia sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Buktinya, City sanggup bercokol di semifinal, setelah banyak kalangan meragukan kemampuan mereka di Liga Champions.

Berbicara susunan pemain, Pellegrini terlihat tidak bisa menurunkan gelandang andalan, yakni Yaya Toure. Sebab, pemain asal Pantai Gading itu diduga mengalami cedera otot usai laga City kontra The Potters, Sabtu kemarin. Fernando diprediksi akan menggantikan peran Yaya Toure pada laga nanti.

Pada sektor penyerang, Sergio Aguero akan kembali diplot sebagai penyerang tunggal. Bomber Argentina itu akan disokong Raheem Sterling, David Silva, dan Kevin de Bruyne, yang berada di lini kedua.

"Madrid memang lawan yang kami inginkan. Salah satu dari tiga kontestan di semifinal mempunyai tingkat kesulitan yang sama. Selalu penting untuk menjaga fokus ketika menghadapi tim sekaliber Real Madrid," kata Pellegrini.

"Ronaldo datang sebelum saya di Real Madrid, tetapi saya tidak terkejut seberapa bagus penampilannya bersama Madrid. Saya tahu semua mengenai dia ketika masih membela Manchester United saat saya masih melatih Villarreal," lanjutnya.

Di sisi lain, aura posifif juga tengah menyelimuti pasukan Zinedine Zidane. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka mampu menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan.

Akan tetapi, Zidane sepertinya tidak bisa menurukan skuat andalannya pada laga nanti. Sebab, Daniel Carvajal masih berkutat dengan cedera. Lalu, Karim Benzema juga masih diragukan lantaran masih bermasalah dengan kebugaran.

Namun, bomber andalan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya mendapat cedera, diprediksi bisa dimainkan pada laga nanti. CR7 kemungkinan akan didapuk sebagai penyerang tunggal, andai saja Benzema memang tidak bisa bermain.

Melalui skema 4-2-3-1, Ronaldo akan ditemani Gareth Bale, Lucas Vazque, dan Luka Modric, yang berada di lini kedua. Sementara itu, duet Pepe dan Sergio Ramos sepertinya akan kembali diturunkan pada laga nanti.

"Satu-satunya hal yang positif kontra City adalah kami bisa memainkan leg kedua di kandang. Akan tetapi, itu akan menjadi sangat sulit. Ini adalah semifinal, sehingga akan sangat sulit untuk menang," kata Zidane.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Joe Hart; Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta; Fernandiho, Fernando; Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne; Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo Luiz da Silva, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Gareth Bale, Lucas Vazquez; Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Head to head
24/07/2015 - Manchester City 1-4 Real Madrid (Pertandingan persahabtan)
22/11/2012 - Manchester City 1-1 Real Madrid (Liga Champions)
19/09/2012 - Real Madrid 3-2 Manchester City (Liga Champions)

Lima Pertandingan terakhir Manchester City
23/04/2016 - Manchester City 4-0 Stoke City (Premier League)
20/04/2016 - Newcastle United 1-1 Manchester City (Premier League)
16/04/2016 - Chelsea 0-3 Manchester City (Premier League)
13/04/2016 - Manchester City 1-0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
09/04/2016 - Manchester City 2-1 West Bromwich Albion (Premier League)

Lima Pertandingan terakhir Real Madrid
23/04/2016 - Rayo Vallecano 2-3 Real Madrid (La Liga)
21/04/2016 - Real Madrid 3-0 Villarreal (La Liga)
16/04/2016 - Getafe 1-5 Real Madrid (La Liga)
13/04/2016 - Real Madrid 3-0 Wolfsburg (Liga Champions)
09/04/2016 - Real Madrid 4-0 Eibar (La Liga)

Prediksi bola.com Manchester City 50-50 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer