Sukses


Griezmann Cuek Permainan Atletico Dianggap Membosankan

Bola.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tak peduli dengan anggapan orang-orang mengenai cara bermain timnya. Menurut Griezmann, Los Colchoneros akan terus memainkan filosofi sepak bola yang ditanamkan pelatih Diego Simeone.

Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (27/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan Saul Niguez pada menit ke-11.

Meski menang, Atletico Madrid secara statistik lebih banyak bertahan untuk menahan gempuran Bayern. Dari catatan UEFA, Bayern menguasai 69 persen bola berbanding 31 persen miliki Los Rojiblancos.

Ancaman ke gawang lawan pun lebih banyak dilakukan Bayern dengan 19 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Adapun Atletico Madrid melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 11 peluang.

Statistik tersebut membuktikan Atletico Madrid tampil bertahan, meski bermain di kandang. Namun, Griezmann lebih mementingkan hasil akhir daripada permainan cantik.

"Mungkin saja laga tadi tidak enak dilihat dari tribun stadion maupun melalui televisi. Namun, permainan kami adalah itu. Kami bertahan dengan kuat dan memaksimalkan setiap peluang," kata Griezmann.

Pemain asal Prancis itu lantas memuji gol Saul yang disebutnya indah. Saul mencetak gol setelah lebih dahulu melewati empat pemain Bayern dan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke gawang Manuel Neuer.

"Saul mencetak gol luar biasa. Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Pada babak kedua, kami melihat Bayern sebagai sebuah tim yang hebat. Namun, kami bermain lebih baik dengan formasi 4-4-2," tutur Griezmann.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer