Sukses


Dortmund Persilakan Hummels Gabung ke Bayern Musim Depan

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund, melalui situs resminya, Kamis (28/4/2016), mengonfirmasi, Mats Hummels akan meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim 2015-16. Dengan begitu, bek berusia 27 tahun tersebut pun berpeluang besar bergabung dengan Bayern Munchen. 

"Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub pada musim panas dan ingin bergabung dengan rival klub Bundesliga, yakni Bayern Munchen," demikian pernyataan klub. 

"Para jajaran direksi Dortmund telah membuat keputusan tersebut, namun itu (proses transfer) tergantung apakah Bayern Munchen bersedia memenuhi harga yang seusai untuk sang pemain. Sejauh ini, Bayern Munchen belum mengajukan penawaran resmi."

"Sebagai tindakan pencegahan, ini menunjukkan, Mats Hummels, sama seperti pemain lainnya dari Borussia Dortmund, belum menyepakati klausul hijrah dan dengan begitu secara logis dia masih terikat dengan Borussia Dortmund hingga 30 Juni 2017," lanjut pernyataan itu. 

Menurut media-media Jerman, kubu Bayern hingga saat ini belum mengajukan penawaran resmi lantaran banderol Hummels cukup besar. Berdasar catatan Transfermarkt, pemain asal Jerman tersebut memiliki nilai transfer sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp 477,67 miliar.

Jika proses transfer ini terwujud, Hummels akan menjadi pemain ketiga Bayern yang bergabung dari Dortmund dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Dia akan mengikuti jejak Mario Gotze dan Robert Lewandowski, yang memutuskan hijrah dari Dortmund pada 2013 dan 2014.

Sumber: Borussia Dortmund

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer