Sukses


Hasil Liga Europa: Liverpool Tersungkur, Sevilla Curi Gol Tandang

Bola.com — Sementara Liverpool tersungkur di markas Villarreal, Sevilla berhasil mencuri gol tandang ketika bermain imbang dengan Shakhtar Donetsk, di Donbass Arena, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis atau Jumat (29/4/2016) dini hari WIB. 

Langkah Liverpool ke partai puncak Liga Europa menemui rintangan besar setelah takluk 0-1 dari Villarreal. Kemenangan tim tuan rumah ditentukan gol Adriano Lopez pada masa injury time. Dengan hasil ini, Villarreal hanya membutuhkan hasil imbang pada laga di Anfield. 

Pada saat bersamaan, sang juara bertahan, Sevilla, bermain 2-2 di markas Shakhtar. Sempat tertinggal 2-1 hingga menit ke-80, skuat asuhan Unai Emery berhasil menghindari kekalahan setelah Kevin Gameiro sukses menjalankan tugas dengan baik saat mengeksekusi penalti. 

Hasil imbang ini membuat posisi Sevilla lebih diuntungkan. Selain akan bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada pertandingan leg kedua, mereka juga hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk menjaga asa mempertahankan gelar Liga Europa. 

Berikut ini adalah hasil lengkap leg pertama semifinal Liga Europa: 

Shakhtar Donetsk 2-2 Sevilla
Gol: Marlos 23', Taras Stepanenko 36' — Vitolo 6', Kevin Gameiro 82' (pen)

Villarreal 1-0 Liverpool
Gol: Adrian Lopez 90+2

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer