Sukses


Klopp Tunjuk Biang Kerok Kekalahan Liverpool di Markas Villarreal

Bola.com, Villarreal - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Alberto Moreno menjadi "biang kerok" kekalahan 0-1 The Reds dari Villarreal, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, di Stadio El Madrigal, Kamis (28/4/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Gol tersebut terjadi melalui skema serangan balik. Roberto Firminho dan-kawan kehilangan konsentrasi, dan membiarkan para penggawa Villarreal berkreasi. Alhasil, tim Kapal Selam Kuning sukses mencetak gol kemenangan lewat torehan Adrian Lopez pada menit 90+2.

Hasil ini membuat peluang Liverpool melaju ke final kian berat, karena mereka harus menang dengan selisih dua gol. Adapun, pasukan Marcelino hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Jika kami punya cukup pemain di sekitar kotak penalti, tidak akan terjadi gol. Saya tidak tahu di mana Moreno ketika gol itu terjadi. Hal itu adalah satu-satunya kesalahan besar yang kami lakukan sepanjang pertandingan dan mereka mampu memanfaatkannya," kata Klopp.

"Tentu saja saya tidak terlalu senang saat kami kebobolan pada detik terakhir. Serangan balik itu membuat kami kehilangan konsentrasi. Akan tetapi, ini baru leg pertama," lanjutnya.

Menurut statistik UEFA, sepanjang laga, Liverpool mendapat 48 persen penguasaan bola, berbandingn 52 milik Villarreal. Sementara itu, armada Klopp hanya menciptakan dua peluang emas dari 13 percobaan.

"Ini adalah 1-0 dan mereka harus datang ke Anfield, yang kita semua tahu seberapa kuat kami di kandang. Kami memiliki momen mencetak gol, dan kami bertahan dengan baik. Perlombaan ini belum berakhir," tutur Klopp.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer