Sukses


Griezmann: Atletico Madrid Siap Hadapi Siapa pun di Final

Bola.com, Munich - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku senang bisa membantu timnya lolos ke final Liga Champions musim ini. Pemain 25 tahun itu menegaskan timnya siap menghadapi siapa pun di partai puncak kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Atletico Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Namun, Los Rojiblancos berhak melaju ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang, setelah agregat sama kuat 2-2.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Estadio Vicente Calderon, 28 April 2016, Atletico menang 1-0 atas Die Roten. Gol tunggal Los Rojiblancos disarangkan Saul Niguez pada menit ke-11.

"Kami senang bisa lolos ke final, sebab itu merupakan laga yang sulit. Kami melawan tim yang tangguh, harus bertahan dengan baik, dan mencoba untuk mencetak gol. Itulah yang kami lakukan," kata Griezmann.

"Kami tak takut siapapun. Kami akan bermain seperti ini, tetap tenang, siapapun lawan kami di final. Kami sudah berada di final dan sekarang kami ingin merayakannya dulu," ujar eks pemain Real Sociedad itu.

Menurut statistik UEFA, Bayern sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan, berbanding 33 persen milik Atletico. Pasukan Pep Guardiola juga tampil trengginas dengan melepaskan 35 tembakan di mana 12 diantaranya tepat sasaran.

Griezmann pun tak menampik jika raksasa Bundesliga itu sempat menyulitkan timnya. Meski begitu, Atletico dinilainya lebih layak lolos ke final.

"Mereka tampil lebih baik, tetapi kami mencetak gol tandang yang sangat penting. Kami harus tetap membumi dan pertama-tama harus fokus ke liga sebelum memikirkan final," ucap pemain asal Prancis itu.

Atletico Madrid menunggu pemenang antara Real Madrid melawan Manchester City yang baru digelar pada Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Pemenang dalam laga nanti akan menjadi lawan Atletico pada partai puncak yang digelar di San Siro pada 28 Mei 2016.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer