Sukses


Diego Simeone Tak Sabar Lawan Real Madrid di final Liga Champions

Bola.com, Munchen - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa bangga mengantar timnya ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen, Selasa (3/5/2016). Pelatih berkebangsaan Argentina berharap berhadapan melawan Real Madrid pada partai pamungkas kompetisi kasta tertinggi level klub di Eropa itu.

 

Atletico Madrid berpeluang berhadapan melawan rival sekotanya, Real Madrid, pada partai final Liga Champions. Los Blancos menjalani laga leg kedua dengan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Los Rojiblancos memiliki kenangan buruk saat berhadapan melawan Real Madrid di Liga Champions. Tim besutan pelatih Diego Simeone tumbang dengan skor 1-4 pada partai pamungkas yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, (24/5/2016).

Bermain imbang 1-1 hingga 90 menit waktu normal, Real Madrid mencetak tiga gol pada babak tambahan melalui aksi Gareth Bale pada menit ke-110, Marcelo (118'), dan Cristiano Ronaldo (120').

"Saya amat bahagia. Kami ingin melakukan sesuatu yang lain. Tetapi, saya tak ingin balas dendam kepada Real Madrid. Ada beberapa kesempatan dalam hidup, tapi bukan balas dendam. Ini adalah salah satu kesempatan itu," ujar Simeone.

Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions setelah unggul agresivitas gol tandang melawan Bayern Munchen. Menang 1-0 di Stadion Vicente Calderon pada leg pertama (27/4/2016), Los Rojiblancos kalah 1-2 saat bertandang markas Bayern, Stadion Allianz Arena.

Agregat pertandingan sama kuat 2-2. Namun, Atletico Madrid berhak mendapatkan tiket ke final Liga Champions karena mampu mencetak gol di kandang Bayern Munchen.

"Saya bangga dengan apa yang telah terjadi pada klub ini. Kami telah mengalahkan tim terbaik di dunia. Selama 180 menit kami menunjukkan hasil kerja keras selama tiga tahun terakhir," kata Simeone.

"Pertandingan yang sangat emosional. Bayern Munchen tampil baik pada babak pertama, mereka adalah tim tangguh. Saya berharap takdir pada akhirnya akan membantu kami di final nanti. Tak peduli siapapun lawan yang akan kami hadapi," ucap pelatih berpaspor Argentina itu.

Atletico Madrid menjadi tim Spanyol ketiga yang menyingkirkan Bayern Munchen pada babak semifinal dalam tiga edisi terakhir. The Bavarian dikalahkan Real Madrid pada musim 2013-2014 dan Barcelona pada musim 2014-2015.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer