Sukses


Bawa Real Madrid ke Final, Zidane Tiru Jejak Simeone dan Enrique

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid tampil di final Liga Champions pada musim perdananya sebagai pelatih. Prestasi itu juga pernah dicatatkan Diego Simeone bersama Atletico Madrid dan Luis Enrique di Barcelona.

Zidane mulai berkarier sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016. Pria asal Prancis itu menggantikan Rafael Benitez dan diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2018.

Setelah 122 hari menjabat sebagai entrenador Los Blancos, Zidane berhasil mencatatkan prestasi membanggakan. Pelatih berusia 43 tahun itu membantu Madrid lolos ke final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dkk melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 1-0 pada semifinal, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Madrid pun akan menghadapi Atletico Madrid pada final yang digelar di San Siro, Milan, 28 Mei 2016.

"Saya senang atas apa yang telah terjadi. Laga final akan menjadi sesuatu yang sempurna, sekarang kami akan merayakan ini karena merupakan hari yang berserajah," kata Zidane sesuai laga.

Prestasi serupa ditorehkan Diego Simeone pada musim 2013-2014. Ketika itu, pelatih asal Argentina tersebut membawa Atletico Madrid lolos ke final meski gagal meraih trofi karena kalah 1-4 dari Real Madrid.

Semusim berselang giliran Luis Enrique yang membantu Barcelona melaju ke final Liga Champions 2014-2015 pada musim perdananya sebagai pelatih. Bersama Enrique, Los Cules berhasil meraih trofi juara setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer