Sukses


Arsene Wenger Dijadikan Nama Stadion di Prancis

Bola.com, Strasbourg - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berkunjung ke kampung halamannya di Alsace, Prancis, Senin (23/5/2016), untuk meresmikan stadion bernama Stade de Arsene Wenger. 

Pemberian nama tersebut merupakan penghargaan kepada Wenger. Manajer yang sudah meraih 15 trofi bersama The Gunners itu dianggap sebagai salah satu manajer kelahiran Strasbourg yang sukses di Eropa. 

Stade de Arsene Wenger terletak 20 km dari selatan Strasbroug, kota kelahiran Wenger. Di bagian pagar pintu masuk stadion berkapasitas 600 penonton itu terdapat plakat yang berisi profil serta prestasi pelatih yang sempat menangani AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight tersebut.  

"Ini sebuah kehormatan. Saya sedikit terkejut. Ketika saya masih kecil, saya tidak pernah menyangka akan menjadi pelatih klub besar," ungkap Wenger. 

Stade de Arsene Wenger akan menjadi kandang salah satu klub lokal, USL Dippinheim. Presiden klub Peter Troeesch, mengaku bangga memiliki stadion dengan nama pelatih berusia 66 tahun itu. "Dia layak memiliki satu stadion di setiap wiayah di Alsace dan Prancis," kata Troeesch.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer