Sukses


Bayern Tak Akan Pernah Tertarik kepada Messi dan Ronaldo

Bola.com, Munchen - Pelatih legendaris Ottmar Hitzfeld menilai Bayern Munchen tak akan pernah tertarik membeli pemain bintang seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Menurut dia, hal tersebut akan bertentangan dengan filosofi klub asal Jerman tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua nama pemain yang berpengaruh di dunia sepak bola. Keduanya berhasil meraih kesuksesan di klubnya masing-masing.

Oleh sebab itu, penampilan apik Messi dan Ronaldo membuat harga keduanya selangit. Messi memiliki klausul pelepasan senilai 250 juta euro (sekitar Rp 3,783 triliun), sedangkan Ronaldo berada di angka 1 miliar euro (Rp 15,24 triliun).

Meski demikian, nilai tersebut tak menghalangi niat klub-klub besar untuk mengamankan jasa Messi dan Ronaldo. Messi pernah dikaitkan dengan Manchester City yang ingin memboyongnya ke Stadion Etihad. Sementara itu, Paris Saint-Germain siap menampung Ronaldo jika memutuskan hengkang dari Real Madrid.

Namun, Hitzfeld menilai Bayern bukan klub yang mau melayangkan banyak uang untuk mendatangkan pemain. Hitzfeld yakin, Messi atau Ronaldo tak akan pernah berseragam Die Roten.

"Bayern secara teratur membeli pemain bagus. Mereka juga meningkatkan tim dengan cara memperpanjang kontrak pemain lebih awal," kata Hitzfeld.

"Membeli nama-nama pemain besar seperti Messi, Ronaldo, Ibrahimovic, Neymar, atau Suarez, merupakan sesuatu yang tidak akan dilakukan Bayern. Itu bukan filosofi Bayern untuk menebus klausul pelepasan yang mungkin seharga 100 juta euro atau lebih untuk pemain. Itu bukan gaya Bayern," ucap pria yang mengarsiteki Bayern Munchen rentang 1998-2004 dan 2007-2008 itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer