Sukses


Jelang Final Liga Champions, Zidane Tebar Pujian untuk Simeone

Bola.com, Milan - Partai final Liga Champions musim 2015-2016 mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016). Menjelang partai final, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, menebar pujian kepada pelatih Atletico, Diego Simeone.

 

Diego Simeone menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid pada 23 Desember 2011. Pada musim pertamanya, dia sukses mempersembahkan gelar Liga Europa setelah mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 pada partai final yang berlangsung di Bucharets.

Setelahnya, Atletico Madrid mulai dikenal sebagai salah satu klub papan atas di Benua Eropa. Puncaknya, Simeone mengantar Los Rojiblancos menjadi juara La Liga musim 2013-2014. Sejauh ini, pelatih berkebangsaan Argentina itu telah mempersembahkan lima gelar bagi Los Rojiblancos, La Liga, Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Sejauh ini, Diego Simeone telah memimpin Atletico Madrid pada 259 pertandingan, dengan rincian 164 kali menang, 51 kali imbang, dan 44 kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 63,32 persen.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Atletico Madrid. Dia adalah salah satu dari lima manajer terbaik di Eropa dan dunia. Dia mengetahui sepak bola dan timnya sangat baik," ujar Zidane.

"Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Sebagai pemain dan pelatih, dia memiliki banyak karakter dan dia mealakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia memiliki segala kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat," Zidane menambahkan.

Real Madrid sukses meraih La Decima, atau gelar kesepuluh Liga Champions pada musim 2013-2014 setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai final dengan skor 4-1. Kini, Los Blancos memiliki kesempatan untuk meraih Undecima, atau gelar kesebelas, dengan mengalahkan lawan yang sama.

"Kegagalan datang jika kita tak memberikan yang terbaik. Kami tahu bahwa di final hal terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Segalanya bisa saja terjadi," ungkap Zidane.

"Kami harus mempersiapkan diri seperti biasanya. Kita lihat saja apa yang bakal terjadi pada Hari Sabtu nanti. Saya beruntung bisa berada di sini dan merasakan momen ini bersama para pemain," Zinedine Zidane mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer