Sukses


Dortmund Gantian Rekrut Pemain Bayern Munchen

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund resmi mendapatkan gelandang Bayern Munchen, Sebastian Rode, pada Senin (6/6/2016). Pemain berusia 25 tahun itu ditransfer dengan harga sekitar 11,63 juta poundsterling.

Rode telah melalui pemeriksaan medis di Dortmund. Setelah dinyatakan lolos tes medis, Rode menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

"Sebastian Rode merupakan pemain dinamis yang memiliki karakter mengagumkan. Kami senang bisa mengamankan jasanya," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Rode bergabung ke Dortmund setelah tidak mendapatkan tempat utama di skuat Bayern Munchen. Selama dua musim bersama Die Roten, Rode hanya tampil sebanyak 52 pertandingan yang kebanyakan sebagai pemain pengganti.

"Saya merupakan pendukung Dortmund sejak kecil. Saya jelas senang bisa pindah ke klub favorit saya. Saya sangat tak sabar menghadapi tantangan baru dan bertanding untuk kali pertama di Signal Iduna Park," ujar Rode.

Rode diproyeksikan bakal menggantikan posisi Ilkay Gundogan yang pindah ke Manchester City mulai 1 Juli mendatang. Rode akan berduet dengan Julian Weigl sebagai dua gelandang bertahan Die Borussen.

Rode menjadi pemain pertama yang pindah dari Bayern ke Dortmund sejak transfer Mats Hummels pada musim 2009-2010. Ironisnya, Hummels pun memutuskan balik ke Die Roten mulai musim 2016-2017. Hummels menjadi pemain Dortmund ketiga yang hijrah sang rival dalam tiga musim terakhir.

Sumber: Borussia Dortmund, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer