Sukses


Bungkam Jamaika, Meksiko Melenggang ke Perempatfinal Copa America

Bola.com, Pasadena Timnas Meksiko memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa America 2016. Kepastian ini mereka dapat setelah mengalahkan Jamaika dengan skor 2-0 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Jumat (10/6/2016).

Kemenangan ini membawa Meksiko lolos ke babak perempatfinal Copa Ameriva 2016 dan berada di puncak Grup C dengan meraih enam poin. Jamaika menghuni posisi buncit grup dengan nilai nol.

Pada pertandingan terakhir Grup C, timnas Meksiko berhadapan melawan Venezuela di BRG Stadium (13/6/2016). Sementara itu, Jamaika berhadapan melawan Uruguay di Levi's Stadium.

Formasi 4-3-3 menjadi andalan Timnas Meksiko pada pertandingan ini. Di lini serang, pelatih Juan Carlos Osorio mengandalkan trio Javier 'Chicharito' Hernandez, Jesus Corona, dan Lee Wiliamson. Adapun, Jamaika turun dengan skema 4-4-2 dan bertumpu pada duet Clayton Donaldson dan Giles Barnes di lini serang.

Pola permainan agresif langsung ditunjukkan timnas Meksiko sejak awal pertandingan. Kecepatan trisula penyerang mereka membuang lini pertahanan Jamaika kewalahan. Praktis, Jamaika hanya mampu bertahan selama 20 menit awal pertandingan.

Timnas Meksiko memecahkan kebuntuan pada menit ke-18. Chicharito mengelabui dua pemain bertahan Jamaika dan kemudian memberikan umpan pendek kepada Jesus Corona. Bola kemudian dikembalikan oleh Corona dengan umpan silang dan dikonversi menjadi gol oleh tandukan Chicharito ke pojok kanan gawang. 1-0 Meksiko unggul.

Jamaika baru bisa lepas dari tekanan Meksiko setelah menit ke-25. Satu peluang bersih mencetak angka mereka dapatkan lima menit berselang. Namun, tandukan Clayton Donaldson dari jarak dekat mampu ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Skor 1-0 bagi keunggulan Meksiko bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol pada babak pertama tak membuat para penggawa Meksiko berpuas diri. Mereka tetap tampil agresif dan terus menekan pertahanan Jamaika sejak awal babak kedua.

Empat menit laga babak kedua bergulir, Raul Jimenez mengancam gawang Jamaika. Namun, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat mampu ditepis kiper Andre Blake. Sementara itu, bola sepakan Yasser Corona memanfaatkan bola muntah masih tinggi di atas mistar gawang.

Meksiko mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulannya pada menit ke-67. Tandukan Chicharito yang sudah berdiri bebas di muka gawang Jamaikan masih melebar ke sisi kiri gawang.

Jamaika sebenarnya memiliki peluang bagus menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Namun, Clayton Donaldson gagal menyarangkan bola ke dalam gawang dalam situasi satu melawan satu dengan penjaga gawang Guillermo Ochoa.

Baru dua menit bermain, Oribe Peralta berhasil menambah keunggulan Meksiko pada menit ke-81. Menerima umpan pendek Hector Herrera, tembakan kaki kanan datarnya bersarang di pojok kanan gawang. Timnas Meksiko unggul 2-0 hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 3-Yasser Corona, 2-Nestor Araujo, 15-Hector Moreno, 20-Jesus Duenas (23-Jesus Molina 72'); 4-Rafael Marquez, 7-Miguel Layun, 16-Hector Herrera; 14-Javier Hernandez (19-Oribe Peralta 78'), 10-Jesus Corona (8-Hirving Lozano 62'), 9-Raul Jimenez.

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Jamaika (4-4-2): 1-Andre Blake; 21-Jermaine Taylorm 4-Wes Morgan, 15-Je-Vaughn Watson, 19-Adrian Mariappa; 3-Michael Hector, 16-Lee Wiliamson (6-Dever Orgill), 10-Jobi McAnuff (12-Michael Binns 62'), 22-Garath McCleary; 8-Clayton Donaldson, Giles Barnes.

Pelatih: Winfried Schafer

Wasit: Wilton Pereira Sampaio

Video Populer

Foto Populer