Sukses


Sukses Singkirkan Uruguay, Ini Komentar Pelatih Venezuela

Bola.com, Philadhelphia - Timnas Venezuela berhasil melangkah ke babak perempatfinal Copa America 2016 setelah mengalahkan Uruguay 1-0 pada pertandingan kedua Grup C, Jumat (10/6/2016). Pelatih Venezuela, Rafael Dudamel, menyebut keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras anak-anak asuhnya.

Bertanding di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Venezuela sebenarnya kalah dalam penguasaan bola dengan statistik hanya 39 persen. Namun, mereka mampu menunjukkan permainan efektif. Dilansir ESPN, hanya satu peluang yang mengarah ke gawang mereka dari 13 percobaan. Sementara itu, Venezuela memiliki enam peluang.

Gol tunggal kemenangan Venezuela diciptakan oleh Salomon Rondon pada menit ke-36. Dia menciptakan golnya melalu tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang dari jarak dekat.

Kemenangan ini memastikan Venezuela mendapatkan tiket ke babak perempatfinal. Mereka mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan menempati posisi kedua klasemen sementara. Pada pertandingan sebelumnya, Venezuela mengalahkan Jamaikan dengan skor 1-0 (5/6/2016). Adapun, Uruguay dipastikan tersingkir dari ajang Copa America setelah berada di posisi ketiga dengan nilai nol.

"Kami tampil tanpa beban. Semua orang tak percaya dengan keberhasilan ini. Bahkan, beberapa petinggi federasi sepak bola kami. Tetapi, keberhasilan ini bukanlah keberuntungan. Kami bekerja keras untuk mendapatkannya," ungkap Dudamel.

"Para pemain kami tak bertarung dengan kepala tertunduk. Itu bukan sepak bola Venezuela. Ini adalah cinta, keinginan untuk bertarung dan memenangkan pertandingan. Ini Venezuela yang sesungguhnya," ia menambahkan.

Venezuela melakoni pertandingan terakhir di Grup C dengan menghadapi Meksiko di NRG Stadium, Houston, (13/6/2016). Andai memenangkan pertandingan nanti, Venezuela bakal melenggang ke babak perempatfinal dengan status sebagai juara grup.

"Kami harus berubah, terus berbenah, dan melangkah maju. Kami harus menikmati keberhasilan ini. Tetapi, kami juga harus tetap merendah," Rafael Dudamel mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Copa America

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer