Sukses


Klinsmann: AS Jangan Malu, Argentina Memang Terbaik di Dunia

Bola.com, Houston - Pelatih tim nasional Amerika Serikat (AS), Jurgen Klinsmann berharap tim asuhannya tidak perlu merasa malu dikalahkan 0-4 oleh Argentina pada semifinal Copa America 2016, Rabu (22/6/2016). Arsitek asal Jerman tersebut lawan yang dihadapi memang tim terbaik di dunia.

"Kami sudah melihat malam ini. Mereka terbukti adalah tim nomor satu di dunia," ujar Klinsmann saat membuka konferensi pers usai pertandingan.

Kekalahan dari Tim Tango terasa menyesakkan, memupus harapan AS untuk mencicipi gelar pertamanya di rumah sendiri. Ezequiel Lavezzi, Lionel Messi dan Gonzalo HiguainĀ masing-masing berperan atas terciptanya empat gol yang dilesakkan ke gawang kiper AS, Brad Guzan.

"Saya Mengatakan kepada tim asuhan saya, tidak ada yang perlu malu setelah pertandingan. Kami bergerak maju, kami senantiasa belajar," ujar Klinsmann.

Tak lupa Klinsmann juga memberi apresiasi terhadap bintang-bintang Argentina yang tampil fantastis sejak fase penyisihan.

"Anda harus memberi mereka apresiasi besar. Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Javier Mascherano, orang-orang ini adalah pemain kelas atas," kata mantan striker timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1990 tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada pergelaranĀ Copa America tahun ini. Kami adalah bagian darinya, sebagai tuan rumah, dan kami berhasil ke semifinal merupakan sebuah kebanggaan," tambahnya

Usai laga semifinal tersebut, AS akan bersiap untuk pertandingan perebutan tempat ketiga. Cile dan Kolombia menjadi calon lawan Tim Paman Sam.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer