Sukses


Dilumat Cile, Meksiko Pertahankan Osorio di Kursi Pelatih

Bola.com, Meksiko City - Timnas Meksiko tersingkir dari babak perempatfinal Copa America 2016 setelah kalah dengan skor telak 0-7 melawan Cile di Levi's Stadium, Santa Clara, (18/6/2016). Meski demikian, Federasi Sepak bola Meksiko (FMF) tetap mempertahankan Juan Carlos Osorio sebagai pelatih.

Seperti dinukil nytimes, Jumat (24/6/2016), keputusan FMF mempertahankan Osorio didasari performa cemerlang sang pelatih dengan membawa timnas Meksiko meraih 9 kemenangan dan sekali imbang, sebelum kekalahan memalukan melawan Cile.

"Apa yang terjadi pada Sabtu lalu merupakan pukulan telak bagi kita semua di Mekisko. Memecat Osorio mungkin adalah solusi termudah. Tetapi, kami memutuskan untuk melanjutkan proyek yang dimulai sejak bulan Oktober lalu," ungkap Sekretaris Jendral (Sekjen) FMF, Guillermo Cantu.

FMF memang terkenal 'kejam' dalam memperlakukan pelatih timnas mereka. Osorio merupakan pelatih ke-12 yang menududuki kursi kepelatihan timnas Meksiko dalam sembilan tahun terakhir.

Juan Carlos Osorio menjabat sebagai pelatih timnas Meksiko pada 14 Oktober 2015 dan menandatangani kontrak berdurasi selama tiga tahun. Dia merupakan pria asal Kolombia pertama yang pernah menangani timnas Meksiko.

Sejauh ini, Juan Carlos Osorio telah memimpin timnas Meksiko dalam 11 pertandingan, dengan rincian sembilan kali menang, satu kali imbang dan kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 81,82 persen.

Sumber: New York Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer