Sukses


Pulih Cedera, Di Maria Bakal Bela Argentina di Final Copa America

Bola.com, New Jersey - Gelandang timnas Argentina, Angel Di Maria, dinyatakan pulih dari cedera. Di Maria pun berpeluang memperkuat tim Tango pada laga final Copa America 2016 kontra Cile di Stadion MetLife, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

Pemain Paris Saint-Germain itu dibekap cedera ketika Argentina menang 5-0 atas Panama pada laga kedua Grup D, 11 Juni 2016. Bermain sejak menit awal, Di Maria ditarik keluar lapangan dan digantikan Erik Lamela pada menit ke-43.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Angel Di Maria mengalami masalah pada otot adduktor kakinya. Alhasil, dia absen ketika La Albiceleste menang 4-1 atas Venezuela, 19 Juni 2016, serta saat melumat Amerika Serikat dengan skor 4-0 pada 22 Juni 2016.

Kini, kondisi Angel Di Maria dinyatakan membaik. Dia pun berpeluang tampil di final Copa America 2016, setelah pada final tahun lalu tidak dapat bermain karena cedera hamstring. Tanpa Di Maria, tim Tango menelan kekalahan 1-4 dari Cile lewat drama adu penalti.

"Kecuali Augusto dan Ezequiel Lavezzi, seluruh pemain termasuk Di Maria bisa dimainkan," jelas pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino.

Lolos ke final Copa America dalam dua edisi terakhir, Argentina bertekad untuk meraih gelar juara. Apalagi, La Albiceleste sudah hampir 23 tahun tak mengangkat trofi Copa America.

"Sehubungan dengan kekalahan dari Cile di final Copa America tahun lalu, saya ingin mengubah hasilnya. Kedua tim tiba dengan performa bagus dan tidak layak membuat perbandingan dengan hasil tahun lalu," imbuh Martino.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer