Sukses


Aguero Berniat Ikuti Jejak Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, New Jersey - Keputusan Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina mengejutkan banyak pihak. Ternyata bukan hanya Messi yang ingin mundur dari timnas, namun juga Sergio Aguero.

Messi gagal membawa Argentina menjuarai Copa America 2016. Menghadapi Cile pada laga final yang dihelat di MetLife Stadium, Senin (27/6/2016) pagi WIB, tim Tango kalah lewat adu penalti dengan skor 2-4.

Messi yang maju sebagai eksekutor pertama gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas La Pulga melayang jauh di atas mistar gawang Cile yang dikawal Claudio Bravo.

Bagi La Pulga, kegagalan tersebut membuatnya lagi-lagi tak mampu membawa Argentina merengkuh trofi juara. Padahal, Lionel Messi berhasil membawa La Albiceleste lolos ke final Piala Dunia 2014, Copa America 2007, 2015, dan 2016.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Lionel Messi amat sangat kecewa. Megabintang Barcelona itu pun memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina seiring dengan berakhirnya Copa America 2016.

"Sudah terbukti, jika kesuksesan bersama Argentina tidak menjadi bagian dari hidup saya. Saya sudah melakukan yang terbaik, saya menginginkan trofi ini melebihi apa pun, sayangnya hal tersebut tidak bisa menjadi kenyataan. Kekalahan di empat final, buat saya itu sudah cukup," jelas Messi.

"Keputusan ini adalah yang terbaik untuk saya dan orang-orang lainnya. Keputusan yang saya ambil final, saya tidak akan mencoba dan tidak mungkin menarik keputusan ini," jelas Messi.

Rasa kecewa Lionel Messi juga dirasakan oleh Sergio Aguero. Telah memperkuat Argentina sejak September 2006, penyerang Manchester City itu mempertimbangkan untuk mundur dari timnas.

"Kemungkinannya adalah bukan hanya Messi satu-satunya yang akan meninggalkan tim nasional. Ada beberapa pemain seperti saya yang mengevaluasi apakah akan tetap terus membela Argentina atau tidak," ucap Aguero.

Sejauh ini, prestasi terbaik Lionel Messi dan Sergio Aguero bersama timnas Argentina adalah medali emas Olimpiade 2008. Pada ajang tersebut, Messi dan Aguero juga sama-sama mencetak dua gol.

Sumber: BBC, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer