Sukses


Ronaldo Bicara soal Keputusan Messi Tinggalkan Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah gagal membawa timnas Argentina juara Copa America 2016, Minggu (26/6/2016). Bintang Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengomentari keputusan La Pulga itu.

Pada pertandingan final Copa America 2016 Centenario yang berlangsung di MetLife Stadium, East Rutherford, Argentina takluk dengan skor 2-4 melawan Cile pada babak adu penalti.

Lionel Messi yang didaulat sebagai algojo pertama Albiceleste gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kanan La Pulga melambung tinggi di atas mistar gawang.

Messi amat terpukul dengan kegagalan itu dan tak kuasa menahan air matanya. Beberapa saat usai pertandingan, pemain asal klub Barcelona itu memutuskan pensiun dari timnas Argentina.

"Messi membuat keputusan sulit. Semua orang harus memahami dan menerimanya. Itu karena Messi tak terbiasa dengan kekalahan dan kekecewaan karena berada di posisi kedua," ungkap Ronaldo.

"Gagal mengeksekusi penalti tak membuat dia menjadi pemain yang buruk. Saya ikut sedih melihat dia menangis. Saya berharap dia kembali ke timnas karena Argentina membutuhkan jasanya," ia menambahkan.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini didaulat sebagai pesepakbola terbaik di dunia. Persaingan dua pemain itu dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahih.

Lionel Messi lima kali mendapatkan gelar itu, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara itu, Ronaldo tiga kali mendapatkan gelar tersebut, yakni pada 2008, 2013, dan 2014.

Sumber: Football World

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer