Sukses


Joachim Low Puji Pertahanan Italia

Bola.com, Bordeaux - Pelatih Jerman, Joachim Low, memuji barisan belakang Italia sebagai yang terbaik di Eropa. Meski begitu, Low optimistis anak asuhnya mampu menembus solidnya pertahanan Gli Azzurri dan memetik kemenangan. 

Jerman lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Slovakia dengan skor 3-0 pada 26 Juni 2016. Sementara itu, Italia berhasil mengandaskan perlawanan sang juara bertahan, Spanyol dua gol tanpa balas, 27 Juni 2016.

Saat menghadapi Spanyol, lini pertahanan Italia tampil impresif. Serangan La Roja yang dikomandoi Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan David Silva berhasil dihentikan trio bek Gli Azzurri, yakni Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Joachim Low tak menampik jika Jerman bakal kerja keras menghadapi Italia di Stade Matmut-Atlantique, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB. Namun, dia yakin Die Mannschaft akan membobol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon.

"Kami akan memberikan segalanya untuk lolos ke semifinal. Para pemain sangat fokus. Kami telah menyiapkan pertandingan melawan Italia secara intensif dan kami sangat percaya diri," kata Low.

"Kami harus mengatasi hambatan terbesar kami di Piala Eropa. Kami tahu Italia memiliki seniman pertahanan yang dapat merusak lini depan, kami berusaha untuk tidak memberikan ruang kepada Italia untuk berkembang," lanjutnya.

"Kami harus pandai memanfaatkan kesempatan yang didapatkan. Kami kuat dalam serangan, dan saya tahu orang Italia sangat mengakui kemampauan pemain kami," ujar Low.

Pertemuan terakhir antara Jerman dan Italia terjadi pada laga persahabatan yang berlangsung di Allianz Arena, 30 Maret 2016. Bermain di hadapan publik sendiri, Jerman melumat Italia dengan skor 4-1. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer