Sukses


Bertemu FA, Sam Allardyce Jadi Pelatih Baru Timnas Inggris?

Bola.com, London - Federasi Sepak bola Inggris (FA) terus menyeleksi pelatih baru timnas Inggris pengganti Roy Hodgson. Pelatih Sunderland, Sam Allardyce, dikabarkan Daily Mail, menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi itu.

Allardyce meninggalkan latihan pramusim Sunderland dan kembali ke Inggris pada Selasa (12/7/2016) waktu setempat. Pelatih berusia 61 tahun itu tertangkap kamera menyambangi markas FA di Chesire, London.

Tujuan kedatangan Allardyce adalah untuk bertemu dengan Wakil Presiden FA David Gill. Terdapat pula Kepala Teknis FA Dan Ashworth, Kepala Eksekutif Martin Glenn dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung selama sekitar satu jam. Sam Allardyce datang dengan mengenakan setelan jas lengkap dan tas selempang kecil. Boleh jadi, tas tersebut berisi bahan presentasi Allardyce terkait skuat timnas Inggris versinya.

Sam Allardyce merupakan salah satu calon kadidat pelatih timnas Inggris. Selain Allardyce, terdapat pula beberapa nama kandidat seperti Eddie Howe, Gareth Southgate, Gary Neville, Alan Pardew, Brendan Rodgers, Jurgen Klinsmann, dan Guus Hiddink.

"Ini sangat sulit untuk memikirkan orang yang tepat dan hanya ada tiga manajer asal Inggris di Premier League. Dengan pengalamannya, Sam Allardyce adalah pilihan yang jelas. Tetapi saya pikir FA harus mencari lebih luas untuk memastikan Inggris mendapatkan sosok yang tepat," ujar manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Jika itu Allardyce, tidak masalah. Namun, mereka harus memiliki seseorang dengan kemampuan, kesadaran taktis, dan nuansa untuk timnas Inggris. Syukurlah saya tidak membuat pilihan itu karena hal tersebut adalah salah satu yang sulit, tetapi Allardyce merupakan kandidat terbaik asal Inggris yang melatih di Premier League," ia menambahkan.

FA harus segera mengambil keputusan karena timnas Inggris akan menjalani laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia pada 4 September 2016.

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer