Sukses


Hijrah ke China, Kualitas Pelle Bakal Menurun

Bola.com, Florence - Graziano Pelle terancam kehilangan posisinya di tim nasional Italia untuk Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi setelah sang pemain memutuskan untuk memulai petualangan barunya di China.

Pelle memutuskan hengkang dari Southampton dan bergabung dengan klub Liga Super China, Shandong Luneng. Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua setengah musim.

Namun, keputusan hijrah Pelle ke Negeri Tirai Bambu disayangkan pelatih anyar timnas Italia, Giampiero Ventura. Menurut Ventura, kepindahan Pelle ke China bisa menurunkan kualitasnya dan mengancam posisinya di Gli Azzurri.

"Para pemain harus memiliki keinginan untuk terus meraih menang. Hijrah ke liga yang lebih rendah tidak akan membantu hal tersebut," kata Ventura.

"Ketika Alessandro Diamanti hijrah ke China, dia kehilangan posisinya di tim nasional dan juga kualitasnya. Total, 23 pemain yang ke Piala Eropa 2016 memang layak untuk membela Italia atas apa yang telah mereka lakukan di sana," ujar Ventura.

"Tetapi, akan ada banyak pemain lagi yang layak, karena sepak bola itu terus bergerak. Pelle memiliki penampilan bagus di Piala Eropa, jadi mari kita lihat apa yang terjadi padanya," ucap Ventura yang menjadi pengganti Antonio Conte itu.

Pelle memulai debutnya bersama timnas Italia pada 13 Oktober 2014. Hingga kini, Pelle sudah mengoleksi 17 caps dan mencetak tujuh gol, termasuk dua gol yang dicetaknya di Piala Eropa 2016.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer