Sukses


Prediksi Juventus Vs Tottenham Hotspur: Tetap Tampil Ngotot

Bola.com, Melbourne - Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2016 di Melbourne Cricket Ground, Selasa (26/7/2016) sore WIB. Kedua tim diyakini tetap tampil ngotot meski tak diperkuat sejumlah pemain bintang.

Juve mengawali tur pramusim dengan kurang meyakinkan. Mereka menelan kekalahan 3-4 dari Melbourne Victroy lewat adu penalti dalam laga perdana International Champions Cup 2016 pada 23 Juli.

Bakal bersua Tottenham, I Bianconeri berambisi menang dan bermain serius sejak menit awal, meskipun duel ini hanya bertajuk laga persahabatan. Kombinasi pemain senior dan muda diprediksi akan kembali diturunkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Paulo Dybala berduet bersama Alberto Cerri di lini depan. Sementara itu, Pol Lirola, Mario Lemina, Hernanes, Kwadwo Asamoah, dan Alex Sandro menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

"Laga melawan Tottenham akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Saya mengharapkan akan ada lebih intensitas. Ini merupakan ujian penting," ujar Allegri.

Sama seperti Juventus yang tak diperkuat beberapa pemain bintangnya seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paul Pogba, hingga Mario Mandzukic, Tottenham Hotspur juga tidak memboyong Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kyle Walker, dan Danny Rose pada tur pramusim.

Namun, The Lilywhites tetap optimistis mampu mengimbangi permainan Juve. Apalagi, mereka masih memiliki Christian Eriksen, Erik Lamela, dan Son Heung-min untuk merepotkan barisan belakang La Vecchia Signora.

"Kami menyesal mereka tidak ikut dalam tur pramusim. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, namun paling penting jika mereka kembali fit setelah menjalani musim yang menegangkan. Tampil di Piala Eropa 2016 juga sangat sulit," kata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

"Kami akan menjalani musim depan yang sangat penting dengan tampil di Liga Champions, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan kami harus siap untuk bersaing. Saya berpikir jika Anda dapat menghargai itu adalah keputusan terbaik," lanjutnya.

Berbeda dengan Juventus, Tottenham Hotspur akan menjalani laga perdana di tur pramusim. Laga terakhir yang dilakoni Spurs adalah saat menelan kekalahan 1-5 dari Newcastle United pada pekan pamungkas Premier League, 15 Mei 2016.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (3-5-2): Neto; Daniele Rugani, Luca Marrone, Yoan Severin; Pol Lirola, Mario Lemina, Hernanes, Kwadwo Asamoah, Alex Sandro; Alberto Cerri, Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Tottenham Hotspur (4-4-2): Michel Vorm; DeAndre Yedlin, Kieran Trippier, Kevin Wimmer, Luke Amos; Nacer Chadli, Christian Eriksen, Erik Lamela, Victor Wanyama; Son Heung-min, Vincent Janssen.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Kedua Tim

Head to head kedua tim: 

-

Lima pertandingan terakhir Juventus:
01/05/16 Juventus 2 - 0 Carpi (Serie A)
09/05/16 Hellas Verona 2 - 1 Juventus (Serie A)
14/05/16 Juventus 5 - 0 Sampdoria (Serie A)
22/05/16 AC Milan 0 - 1 Juventus (Coppa Italia)
23/07/16 Melbourne Victory 1 - 1 Juventus (International Champions Cup 2016)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
19/04/16 Stoke City 0 - 4 Tottenham Hotspur (Premier League)
26/04/16 Tottenham Hotspur 1 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
03/05/16 Chelsea 2 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
08/05/16 Tottenham Hotspur 1 - 2 Southampton (Premier League)
15/05/16 Newcastle United 5 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)

Persentase menang: Juventus 50 - 50 Tottenham Hotspur

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer