Sukses


Diego Simeone Diminta Latih Inter Milan

Bola.com, Milan - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, berharap Diego Simeone mau melatih timnya. Bagi Zanetti, pria 46 tahun tersebut adalah sosok yang ideal untuk menangani Inter.

Simeone merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa. Di bawah asuhannya, Atletico Madrid mampu bertransformasi menjadi salah satu klub yang disegani, tak hanya di Spanyol namun juga di Eropa.

Selama lima musim menangani Atletico, mantan gelandang timnas Argentina itu sukses mempersembahkan satu trofi La Liga Spanyol, satu Copa del Rey, satu titel Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Europa, dan satu trofi Piala Super Eropa.

Berhasil mengukir prestasi gemilang bersama Los Rojiblancos membuat Diego Simeone dilirik banyak klub-klub Eropa. Kali ini giliran Inter Milan yang tertarik memakai jasa Simeone. Apalagi, manajemen La Beneamata disebut-sebut bakal segera memecat Roberto Mancini.

Meski begitu, Zanetti menyebut posisi Mancini sebagai pelatih masih tetap aman. Namun, pria 42 tahun tersebut tak menampik jika dirinya sangat ingin melihat Diego Simeone menukangi Inter Milan.

"Roberto Mancini adalah pelatih kami saat ini, dan untuk menghormati dia, saya tidak akan berbicara mengenai pelatih lain," kata Zanetti.

"Namun pada masa depan, saya bisa membayangkan jika Simeone dan Inter akan kembali bertemu," lanjut Zanetti yang pernah berseragam Biru-Hitam selama 19 musim.

Diego Simeone pernah membela I Nerazzurri dari 1997 hingga 1999. Dia sukses mencetak 14 gol dari 85 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Simeone juga turut membantu Inter Milan meraih gelar juara Piala UEFA 1997-1998.

Sumber: Soccerway

 

Video Populer

Foto Populer