Sukses


Kepindahan Higuain ke Juventus Dianggap Bencana

Bola.com, Roma - Kapten AS Roma, Francesco Totti, menilai kepindahan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus seperti bencana. Menurut dia, kini banyak bintang sepak bola dunia yang lebih memikirkan "bisnis" besar ketimbang hasrat dan cinta terhadap klub yang sedang dibelanya. 

Juventus menggelontorkan dana sebesar 90 juta euro (Rp 1,3 triliun) demi menebus Higuain. Angka tersebut tercatat sebagai rekor transfer sepanjang sejarah Serie A. Higuain pun kini merupakan pemain termahal ketiga di dunia, setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. 

"Melihat apa yang terjadi sekarang dengan Gonzalo Higuain meninggalkan Napoli ke Juventus, itu seperti bencana. Namun, sekarang hal itu memang normal karena pemain luar negeri datang ke Italia mungkin untuk pindah ke tim lain agar lebih banyak mendapatkan uang," kata Totti. 

Legenda Napoli, Diego Maradona, sebelumnya juga sempat mengecam keputusan para petinggi Napoli yang bersedia melego Higuain ke Juventus. Namun, menurut Maradona, para pemain yang hijrah ke klub lain tidak boleh disalahkan karena memiliki tanggung jawab pribadi. 

"Hal seperti ini tidak terjadi saat saya masih bermain," kata pencetak gol "Tangan Tuhan" tersebut. 

Sementara itu, pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan, klubnya tidak bisa membujuk Higuain bertahan karena sang pemain memiliki rencana tersendiri. Bahkan, ia pun menganggap Higuain seperti penghianat karena hijrah ke klub rival, seperti Juventus. 

"Jelas saya harus mempertimbangkan peran yang dimainkan Juventus, namun saya berharap sebelumnya bisa merasakan sikap yang baik (dari Higuain)," ujar De Laurentiis.

Sumber: Skysports, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer