Sukses


5 Nama Pemain yang Diabadikan Jadi Stadion dan Barang

Bola.com, Jakarta Kerja keras dan dedikasi para pesepak bola kepada klub dan negara biasanya berbuah hasil manis. Mereka bisa dibuatkan patung atau nama mereka diabadikan menjadi nama sebuah tempat atau barang.

Selain untuk, menjadi penghormatan terhadap prestasi yang sudah dia capai baik bersama klub maupun dengan tim nasional, tentunya penggunaan nama ini juga untuk menarik para fans yang mengagumi pemain tersebut.

Kebanyakan dari nama pemain yang menjadi nama tempat tersebut memiliki kesamaan, yakni diabadikan karena sudah memenangkan trofi atau penghargaan tertentu, seperti Ballon d' Or atau Piala Dunia. Hebatnya lagi penamaan ini tidak terbatas hanya pada nama tempat, namun juga bara-barang lain seperti wine, burger, bahkan asteroid.

Berikut Bola paparkan 5 pemain sepakbola yang diabadikan menjadi nama tempat.

2 dari 6 halaman

1

Diego Maradona ( Estadio Diego Armando Maradona / Stadium Diego Armando Maradona )

Legenda sepakbola Argentina dan dunia, Diego Armando Maradona, mendapatkan penghormatan tertinggi dari klub profesional pertamannya, Argentinos Junior. Markas klub tersebut, Estadio de la Asociación Atlética Argentinos Juniors, berganti nama menjadi Estadio Diego Armando Maradona untuk memperingati seabad umur klub tersebut.

Tidak hanya nama yang berubah, namun kapasitas juga ikut berubah. Stadium lama yang sebelumnya hanya memiliki kapasitas 10.000 tersebut, dirubuhkan pada tahun 1995. Pembangunan stadium baru kembali dimulai, dan pada tahun 2003 stadium baru dengan kapasitas 25.000 selesai dibangun.

Bersama Argentinos Junior, Diego Maradona berhasil mencetak 116 gol dari 166 pertandingannya bersama tim yang bermarkas di kota Buenos Aires tersebut.

3 dari 6 halaman

2

Park Ji Sung ( Jalan Park Ji Sung di kota Suwon, Korea Selatan )

Legenda Korea Selatan Park Ji-Sun, tidak diragukan lagi adalah pemain terbaik Asia sepanjang masa. Sudah memenangka 19 trofi dan 100 caps bersama timnas Korea Selatan ini mendapatkan kehormatan, dia membawa Korea Selatan menjadi tim Asia pertama yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia, tepatnya pada tahun 2002. Dia kemudian mendapatkan kehormatan, dengan menjadi nama sebuah jalan di Suwon, sebuah kota yang berjarak 30 km dari Seoul.

4 dari 6 halaman

3

Lionel Messi ( merek wine )

Sebuah tempat pembuatan wine di Argentina, Bodega Valentin Bianchi, yang berlokasi di provinsi tempat Lionel Messi menghabiskan masa kecilnya, memproduksi sebuah mereka wine dengan nama panggilan akrabnya, yakni Leo. Wine ini juga didukung oleh Lionel Messi, melalui organisasi Leo Messi Foundation. Hasil penjualan akan disumbangkan untuk anak-anak yang tidak mampu.

"perusahaan ini akan bekerja sama dengan Leo Messi Foundation untuk mendukung upaya membiayai pendidikan dan kesehatan saat melahirkan, dan juga meluncurkan berbagai kegiatan oalhraga untuk mengentaskan kemiskinan," jelas pernyataan tertulis dari perusahaan tersebut.

5 dari 6 halaman

4

Steven Gerrard ( nama apartemen )

Pada tahun 2008, pemain LA Galaxy yang juga legenda Liverpool, Steven Gerrard mendapatkan uang sebanyak 225 juta dolar dari blok apartemen yang bernama " Steven Gerrard Tower ". Tidak hanya itu, pengembang apartemen tersebut juga memberikan Gerrard satu kamar apartemen yang bernila 1,8 juta dolar.

6 dari 6 halaman

5

Zlatan Ibrahimovic (nama burger )

Bergabungnya Ibrahimovic ke klub Paris Saint-Germain pada tahun 2012 turut memengaruhi lingkungan Paris. Sebuah kafe di Paris yang bernama Doddy's Cafe memberi nama 'Le Zlatan' untuk produk burgernya. Burger ini berisi 600 gram daging sapi yang diberi topping bacon, cheddar, sayuran dan bawang. Pemilik kafe harus membuat sendiri roti burgernya agar sesuai dengan isian burger tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer