Sukses


Alaba Akui Theo Walcott Lawan yang Sulit Dikawal

Bola.com, New Jersey - Bek lincah Bayern Munchen, David Alaba, memuji Theo Walcott sebagai salah satu pemain hebat di Eropa. Tak hanya itu, Alaba mengungkapkan jika winger Arsenal tersebut adalah pemain yang sulit dikawal.

Alaba merupakan pilar utama The Bavarians di sisi kiri pertahanan. Selain piawai ketika tampil sebagai bek kiri, penggawa timnas Austria ini juga bisa dimainkan untuk menempati posisi gelandang tengah.

Selama tujuh musim berseragam Die Bayern, Alaba mampu mencetak 19 gol dari 218 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Bayern Munchen meraih 14 gelar juara, termasuk lima trofi Bundesliga Jerman dan satu Liga Champions.

Meski apik saat menghalau berbagai serangan lawan, David Alaba juga beberapa kali kerap kerepotan menghentikan laju beberapa pemain, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain kedua megabintang itu, Alaba menyebut Theo Walcott sebagai salah satu lawan yang tak mudah untuk dikawal.

"Bagi saya. pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat sulit dijaga," jelas Alaba kepada Sport Ilustrated.

"Theo Walcott adalah pemain hebat, namun tentu saja pada level tersebut semua pemain yang saya jaga adalah pemain yang bagus," tambahnya.

David Alaba bakal kembali menghuni pos di sisi kiri pertahanan Bayern Munchen saat menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, 15 Agustus 2016, untuk memperebutkan trofi Piala Super Jerman.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer