Sukses


Inter Milan Depak Roberto Mancini dari Kursi Pelatih

Bola.com, Milan - Inter Milan melalui situs resminya, Senin (8/8/2016), mengonfirmasi pemberhentian Roberto Mancini sebagai pelatih klub. Keputusan tersebut diambil setelah serangkaian hasil buruk yang diraih Nerazzurri pada laga pramusim.

Mancini awalnya ditunjuk menjadi pelatih Inter pada November 2014 untuk menggantikan Walter Mazzarri. Pada musim perdananya, pelatih 51 tahun itu hanya mampu membantu Inter finis di posisi kedelapan Serie A.

Pada musim 2015-2016, Mancini berhasil meloloskan Inter ke Liga Europa setelah finis di posisi keempat. Namun, hasil tersebut rupaya dianggap tidak cukup oleh manajemen klub. Bersama Inter, Mancini mencatatkan 47,37 persentase kemenangan dari total 76 laga yang dipimpinnya. 

"Inter Milan mengonfirmasi telah berpisah dengan pelatih Roberto Mancini atas kesepakatan bersama. Inter ingin mengucapkan terima kasih kepada Mancini atas pekerjaannya yang dilakukan sejak bergabung pada Novemver 2014," bunyi pernyataan klub.

"Kami sekali lagi berterima kasih kepada Roberto untuk semua kinerjanya. Serta komitmennya yang ditunjuk dalam 20 bulan terakhir bersama klub," tutup pernyataan Inter.

Kubu Giuseppe Meazza sejauh ini belum memberi tahu siapa sosok yang akan menjadi pengganti Roberto Mancini. Namun, sejumlah media Italia mengabarkan mantan pelatih Ajax, Frank de Boer, sebagai kandidat kuat.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer