Sukses


Maradona Yakin Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona, memiliki keyakinan Lionel Messi tak jadi pensiun dari sepak bola internasional. Maradona menilai Tim Tango masih membutuhkan sosok Messi.

Publik sepak bola dikejutkan dengan rencana Messi untuk gantung sepatu pada akhir Juni 2016. Keputusan tersebut diambil pemain berjuluk La Pulga karena kecewa dengan kegagalan timnya meraih trofi Copa America 2016.

Argentina dipaksa menyerah 2-4 dari Cile pada laga pamungkas Copa America Centenario 2016. Ironisnya, kekalahan tersebut menjadi kegagalan keempat Messi pada laga final. Sebelumnya, bintang Barcelona sudah tampil pada final Copa America 2007 dan 2015 serta final Piala Dunia 2014.

"Saya rasa Messi akan berkata tidak pensiun pada Bauza. Ini hanya opini saya, mungkin juga saya salah," kata Maradona kepada Radio La Red.

Maradona juga menyayangkan menurunnya prestasi Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Napoli itu menyalahkan konflik yang terjadi di tubuh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sebagai penyebabnya.

"Kami sangat buruk dan terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Saya belum pernah menyaksikan kepemimpinan AFA yang seperti ini," ujar pria yang membantu Argentina meraih gelar Piala Dunia 1986 itu.

Publik Argentina saat ini menaruh harap di bawah asuhan pelatih anyar, Edgardo Bauza, yang menjadi pengganti Gerardo Martino. Pada laga selanjutnya, timnas Argentina akan menghadapi Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 1 September 2016 di Estadio Malvinas Argentinas.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer