Sukses


Penggawa Juventus Incar Status Tak Terkalahkan Hingga Akhir Musim

Bola.com, Turin - Juventus melakukan beberapa pembelian pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Keberadaan para pemain baru membuat Bianconeri optimis meraih scudetto. Mereka juga mengincar status tak terkalahkan sepanjang musim 2016-2017.

Bek Giorgio Chiellini menegaskan, Juventus akan tetap tampil dominan meski ada gangguan dari beberapa tim tradisional seperti AS Roma, Napoli, Inter Milan maupun AC Milan. "Saya mengincar tak pernah kehilangan tiga angka sepanjang musim depan. Saya pikir kekuatan kami bisa melakukan itu," tegasnya, seperti dirilis Tuttosport.it, Sabtu (14/8/2016).

Hal itu juga diutarakan bomber Paulo Dybala. Ia berhasrat terus meraih kemenangan dan mempertahankan hegemoni Bianconeri di kancah Italia. Juventus pernah berstatus tak terkalahkan, yakni pada musim 2011-2012.

Kala itu, dalam format 38 partai, Juventus meraup 23 kemenangan dan 15 seri. Total pada musim itu, mereka mampu menuai 13 menang dan 6 seri di rumah sendiri. Saat away, La Zebra mencatat 10 menang dan 9 imbang.

Secara umum, Juventus mengakhiri musim 2011-2012 dengan status tak terkalahkan, pertahanan terbaik, selisih gol terbaik dan pencetak gol kedua terbanyak. Juventus juga menjadi klub pertama yang tak kehilangan tiga poin dalam sistem 38 pertandingan per musim. Juventus juga mencatat, sumber gol berasal dari 20 pemain berbeda.

Kini, berbekal rekrutan berkualitas, Juventus mendapat tantangan untuk mengulangi hal serupa. Bianconeri sudah mendapatkan Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia dan Marko Pjaca.

"Kami peduli pentingnya tidak mengalami kekalahan dalam menjalani suatu pertandingan, sekarang mari kita bekerja keras untuk memulai musim baru Serie A yang akan digelar beberapa pekan lagi," kata Dybala, dilansir Sky Sport Italia.

Musim lalu, La Vecchia Signora berhasil bangkit dari performa tak baik pada paruh musim. Mereka mampu mengejar ketertinggalan, dan mengakhiri musim dengan trofi juara. Juventus akan mengawali musim ini saat menjamu Fiorentina (20/8/2016).

Sumber: Sky Sport Italia, Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer