Sukses


Hancurkan Honduras, Brasil Selangkah Lagi Raih Medali Emas

Bola.com, Rio de Janeiro - Timnas Brasil menang 6-0 atas Honduras pada laga semifinal cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Maracana Stadium, Rabu (17/8/2016) malam WIB.

Keenam gol kemenangan A Selecao disarangkan Neymar pada menit ke-1 dan 90+1', Gabriel Jesus menit ke-26 dan 35', Marquinhos menit ke-51, serta Luan pada menit ke-79'.

Hasil ini membuat Brasil berhak melenggang ke final yang juga berlangsung di Maracana Stadium pada Minggu (21/8/2016) dini hari WIB. Dalam laga puncak, mereka akan menghadapi pemenang antara Nigeria atau Jerman.

Jika kembali merengkuh kemenangan, Brasil bakal meraih medali emas Olimpiade yang perdana. Sebab, sejak pertama kali turun dalam cabang sepak bola Olimpiade, Brasil hanya mampu mendapatkan tiga medali perak dan dua medali perunggu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Brasil tampil penuh percaya diri. Laga baru berjalan 15 detik, Neymar sukses membawa Brasil memimpin. Berhasil merebut bola dari Johnny Palacios, Neymar mampu menjaringkan bola ke dalam gawang Honduras dengan sontekan kaki kiri.

Masuk menit ke-26, giliran Gabriel Jesus yang membobol gawang Honduras. Lolos dari jebakan offside usai menerima assist dari Luan, penyerang 19 tahun tersebut berhasil mencetak gol dengan cara melob bola melewati kawalan kiper Honduras.

Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Umpan terobosan Neymar diterima dengan baik oleh Gabriel.

Mampu melewati kawalan bek Honduras, pemain yang akan berseragam Manchester City pada Januari 2017 itu dengan tenang mencetak gol lewat sepakan kaki kanan. Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Brasil sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Menit ke-51, Marquinhos memperbesar keunggulan A Selecao menjadi 4-0. Eksekusi sepak pojok Neymar mampu dikonversikan Marquinhos menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Luan turut membobol gawang Honduras pada menit ke-79. Bola hasil tembakan kaki kiri Luan yang memanfaatkan assist dari Felipe Anderson melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-90, Brasil mendapatkan hadiah penalti setelah Luan dijatuhkan Johnny Palacios di kotak terlarang. Neymar yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas penyerang Brasil itu ke sisi kiri gawang sukses mengelabui kiper. Sempai laga usai, skor 6-0 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Susunan pemain:
Brasil (4-2-2-2): 1-Weverton; 2-Zeca, 3-Rodrigo Caio (14-Luan Garcia 58'), 4-Marquinhos, 6-Douglas Santos; 12-Walace, 5-Renato Augusto (8-Rafinha 77'); 9-Gabriel Barbosa, 11-Gabriel Jesus (17-Felipe Anderson 68'); 10-Neymar, 7-Luan.

Pelatih: Rogerio Micale (Brasil)

Honduras (5-4-1): 1-Luis Lopez; 3-Marcelo Pereira, 5-Allan Vargas (10-Oscar Salas 46'), 8-Johnny Palacios, 2-Jonathan Paz, 16-Brayan Garcia; 17-Alberth Elis, 11-Marcelo Espinal, 6-Bryan Acosta (15-Allan Banegas 72'), 12-Romell Quioto; 9-Anthony Lozano (13-Jhow Benavidez 46').

Pelatih: Jorge Pinto (Kolombia)

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

Video Populer

Foto Populer